Cara Mudah Memperbaiki Jaringan 4G yang Tidak Stabil

Berikut cara mudah untuk memperbaiki jaringan 4G pada smartphone yang tidak stabil, ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk memperkuat sinyal 4G LTE di ponsel kamu, salah satunya dengan

by:

Tips & How to

Syardash.com – Untuk mendapatkan akses internet cepat, beberapa pengguna smartphone sedikit demi sedikit beralih ke jaringan 4G yang semula masih menggunakan sinyal 3G. Dengan tujuan, untuk memberikan kemudahan dan kecepatan dalam melakukan kegiatan selama berselancar di internet, baik itu upload maupun unduh file dengan kapasitas data besar. Memang sudah tersedia beberapa smartphone yang mendukung sinyal 4G LTE dengan harapan pengguna dapat menikmati kecepatan internet yang sesungguhnya. Hanya saja, beberapa daerah tidak bisa mencakup sepenuhnya kecepatan 4G secara penuh, dan tentu saja meskipun smartphone sudah mendukung sinyal 4G, masih saja terkesan lambat tidak sesuai dengan yang seringkali orang-orang bicarakan. Untuk itu, simak berikut cara mudah memperbaiki jaringan 4G yang tidak stabil.

Ada beberap cara yang perlu dilakukan untuk memperkuat sinyal internet pada jaringan 4G. berikut adalah cara-cara yang bisa digunakan pengguna.

1. Ketahui Profil Lengkap Smartphone Pengguna

Tentu saja, hal yang paling mendasari untuk menikmati jaringan 4G saat menggunakan internet di smartphone, yaitu ketahui profil lengkap ponsel anda. Apakah smartphone benar-benar sudah mendukung jaringan 4G, karena biasanya akan muncul beberapa opsi, dari 2G,3G, lalu 4G. Secara otomatis akan menggunakan sinyal 3G setelah restart, langsung ubah pada bagian pengaturan lalu pilih sinyal, kemudian ganti dari 3G ke 4G, setelah itu coba gunakan untuk internet.

2. Jangan Lupa Mengganti Kartu SIM 4G

Selain smartphone, kartu SIM yang kamu gunakan. Sebaiknya segera ganti, beberapa nomor SIM yang lama, masih menggunakan 3G, tukarkan ke beberapa Galeri SIM Card yang kamu gunakan dengan Kartu SIM yang sudah 4G, setelah itu. Uji coba dengan berselancar internet, coba buka youtube, streaming video. Kalau lebih cepat, berarti Sinyal 4G sudah bekerja.

3. Memanfaatkan Mode Airplane

Ini yang lebih penting, mungkin cara berikut adalah salah satu dari sekian cara untuk memperbaiki sinyal 4G yang tidak stabil, padahal pada layar sudah menunjukkan bahwa smartphone sedang berada pada jaringan 4G, kenapa masih saja lambat. Perlu membuat ponsel kamu dalam keadaan segar, mungkin ada beberapa aplikasi yang setelah kamu gunakan, dan memang kamu sudah menutupnya, tapi masih dalam kondisi berjalan. Hal demikian juga membuat sinyal tidak stabil.

Baca Juga : Cara Edit Foto Seperti Photoshop Lewat Android

Yang kedua, adalah dengan melakukan restart ponsel kamu. Untuk membuat jaringan internet dalam keadaan normal. Ada cara lain yang tidak perlu melakukan restart handphone, yaitu dengan Mode airplane atau orang biasa menyebutnya mode pesawat. Yang mengakibatkan ponsel kamu tidak bisa menangkap sinyal saat mengaktifkan mode pesawat. Coba kamu aktifkan, lalu nonaktifkan. Maka ponsel kamu akan berusaha mencari sinyal 4G dengan kekuatan internet yang lebih cepat. Ini yang membuat jaringan 4G kembali stabil, selamat mencoba.
Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki sinyal 4G kamu menjadi lebih stabil, dan tidak terganggu saat kamu menggunakan ponsel, lebih cepat sesua dengan profil yang ditawakan jaringan 4G. selamat menyimak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *