Cara Mudah Ganti Password Gmail Lewat Android

Cara Mudah Ganti Password Gmail Lewat Android

Kenapa lewat android, yang pertama karena merupakan judul dari artikel saat ini dan yang kedua kita tidak perlu menggunakan perangkat lain seperti computer, laptop dan lainnya untuk akses akun gmail. Secara tidak langsung, perangkat android sudah terhubung dengan akun google email anda yang sudah melalui proses pendaftaran, dan sampai pada titik akhir mendapatkan alamat email serta password.

Ada beberapa alasan seseorang seringkali mengganti password, dan hal itu wajar saja yang merupakan langkah untuk meningkatkan keamanan pada akun gmail anda untuk orang lain tidak dengan mudahnya masuk ke akun pribadi, sudah merupakan wilayah privasi untuk itu kalian harus menghormati, lebih tepatnya saling menghormati, sehingga orang tersebut tidak lagi khawatir, dan sering ganti password sudah tidak diperlukan lagi, karena masing-masing saling menjaga privasi, kenyamanan dalam akses akun milik sendiri.

Meskipun demikian, ganti password akun gmail sudah merupakan hal yang penting dilakukan yang pertama, untuk orang lain kesulitan untuk masuk ke akun kita, dan yang kedua adalah untuk menghindari lupa. Hal demikian, seharusnya jangan sampai terjadi. Untuk itu, berikut adalah cara mudah ganti password gmail lewat android, dengan cepat dan aman.

Baca JugaCara Menghapus Akun Gmail Permanen Lewat Android

Perhatikan langkah-langkah berikut ini :
1. Smartphone android anda dalam keadaan menyala, coba check jaringan selalu dalam keadaan stabil.
2. Langsung masuk ke akun gmail anda, masukkan alamat email dan password.
3. Ada yang tidak melalui langkah yang ke dua, bisa langsung masuk dan anda akan dibawa ke tampilan inbox gmail.
4. Sekarang tekan icon pengaturan.
5. Selanjutnya anda akan menemukan beberapa opsi yang tampil di atas, kemudian cari tulisan accounts and import.
6. Lalu tekan change password.
7. Gmail sudah menyediakan fitur tersebut untuk anda lebih mudah melakukan pengubahan atau penggantian password gmail anda sebagai cara atau langkah aman untuk menjaga gmail tetap menjadi rahasia untuk anda, orang lain tidak bisa akses selain anda.
8. Langsung untuk ganti password gmail, tekan change password karena nanti akan muncul pada layar kotak yang harus anda isi.
9. Masukkan password baru, saran saja gunakan kurang lebih 8 karakter atau huruf, jangan menggunakan nama yang familiar, bisa gunakan nama peliharaan anda mungkin ayam, kucing, atau anjing, bisa juga jerapah tapi itu dilindungi, tidak mungkin anda pelihara #justkidding.
10. Next anda keluar dan coba masuk kembali kea kun gmail anda menggunakan password baru.
11. Jika berhasil maka anda sudah melalui proses panjang ganti password gmail, dan 100% work
12. Yang terakhir, Congratulation. Sebaiknya simpan alamat gmail anda dengan password baru jangan sampai anda lupa dan orang lain tahu, sangat penting untuk diperhatikan.

Artikel LainnyaCara Download Video Online di Android Lebih Praktis

Itulah beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk cara mudah ganti password gmail lewat android, jadi langsung memanfaatkan perangkat android untuk mengubah kata sandi alamat email anda, dan memang sebaiknya lakukan penggantian password secara berkala untuk lebih meningkatkan keamanan google email anda, sekian selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *