Cara Merawat Keindahan Taman

Cara Merawat Keindahan Taman

Adanya taman di area rumah dapat memperindah bangunan. Taman yang terdapat berbagai macam tanaman indah ternyata juga dapat berfungsi menghadirkan udara segar. Ternyata juga dapat menyuguhkan eloknya bunga yang bermekaran di taman. Dengan begitu banyak macam fungsi yang bermanfaat, ada perlunya untuk dijaga dan dirawat supaya tetap berfungsi optimal. Ada macam cara merawat keindahan taman. Langkah pertama dengan melakukan penataan tanaman. Sebab, sangat besar manfaat ketika langkah ini benar-benar di jalankan.

Penataan tanaman diantaranya dengan memangkas tanaman-tanaman yang menjalar atau tanaman menyemak. Untuk tanaman yang berbunga, untuk pemangkasan lebih baik dilakukan dengan hati-hati. Ini dimaksudkan agar bakal bunga yang tumbuh tidak sampai ikut terpangkas. Pangkas daun yang sudah kering. Juga macam daun yang sudah di makan serangga. Setelah itu, benamkan sampah daun kering di dalam tanah. Sebab, sampai dari macam dedaunan yang sudah dibenamkan bisa dimanfaatkan secara optimal. Yakni, menjadi pupuk kompos. Dimana, pupuk kompos mempunyai manfaat tanaman bisa tumbuh lebih subur atau juga bisa untuk sebagai pengganti pupuk berbayar, seperti macam Urea dan lainnya.

Bisa juga dengan merapikan bebatuan yang ada di sekitar tanaman agar proses penyerapan air berjalan dengan baik dan juga akar tanaman bisa tumbuh dengan maksimal. Karena, seringkali air bekas hujan mudah menggenang di pekarangan. Dan itulah yang mengakibatkan banjir yang berdatangan. Jangan lupa pangkas rumput yang berlebihan di area taman.meamng rumput hijau dapat menambah keindahan taman. Tetapi beda dengan rumput yang tumbuh tinggi dan liat. Ini yang setidaknya kita sebaiknya memangkasnya, jangan dibiarkan tumbuh secara liar. Dengan pemangkasan yang teratur, keseimbangan antara tanaman bunga dan hijaunya rumput dapat terjaga dan sedap dipandang.

Setelah itu, lakukan penyiraman. Keterlambatan penyiraman pada tanaman, bisa mengakibatkan tanaman kekurangan air. Dan itu bisa mengganggu aktivitas fisiologis dan morfologis yang berakibat terhentinya pertumbuhan. Ingat, perhatikan pula jenis tanaman, ada yang membutuhkan sedikit air, seperti kaktus, dan juga ada tanaman yang benar membutuhkan banyak air. Melakukan penyiraman setidaknya memperhatikan sifatnya. Ini dianjurkan untuk menjaga kelembapan yang ideal. Hindari penyiraman tanaman tepat dibawah sinar matahari, karena menyebabkan beberapa jenis tanaman menjadi gosong.

Ada juga langkah pemupukan tanaman. Dimana pupuk digunakan sebagai vitamin bagi tanah. Ini dapat memperbaiki struktur tanah, menghidupkan jenis renik, juga melindungi dari hama dan penyakit. Disinilah fungsi pemupukan menjadi paling utama. Sehingga dapat tanaman tumbuh dengan segar, tanpa ada serangan penyakit. Lakukan juga penggemburan permukaan tanah sebelum melakukan pemupukan agar nutrisiyang dimasukkan dapat menyebar dan menyerap ke akar tanaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *