Cara Menyembunyikan Kontak BBM Tanpa Menghapus

Cara Menyembunyikan Kontak BBM Tanpa Menghapus

Kontak BBM merupakan hal yang bersifat privasi, dan hanya pemilik akun saja yang boleh melihatnya yang terkadang membuat orang lain penasaran dan ingin sekali melihat daftar kontak yang jelas tidak diperbolehkan, selama belum mendapatkan izin dari pemilik. Hal demikian yang membuat pengguna akun BBM melakukan cara untuk antisipasi dan orang lain tidak mudah melihat isi kontak dengan menyembunyikannya.

Berikut adalah cara menyembunyikan kontak BBM tanpa menghapus. Tidak perlu hapus kontak, hanya dengan membuat kontak BBM tersembunyi. Orang lain akan kesulitan mendapatkan akses untuk melihatnya, dan hanya pengguna yang dapat melihat dengan membuka kembali isi kontak BBM yang tersembunyi. Apakah membuat kontak BBM tersembunyi merupakan hal yang sulit. Tidak, ikuti beberapa langkah yang diperlukan.

Baca Juga : Cara Mudah Menghapus BBM di Blackberry yang Sulit Terhapus

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mengaktifkan Blackberry Messanger untuk membuat Kontak dalam kondisi tersembunyi.

  1. Pastikan aplikasi BBM sudah terpasang
  2. Perhatikan device yang pengguna pakai untuk saat ini apakah Blackberry atau Android
  3. Masuk ke akun BBM pengguna
  4. Tekan feeds yang sudah muncul pada layar smartphone
  5. Tentukan kontak BBM  mana yang hendak disembunyikan
  6. Pilih dan jangan dilepaskan untuk menunggu beberapa opsi yang akan muncul.
  7. Untuk menyembunyikan, tekan hide
  8. Selanjutnya akan muncul dua pilihan seperti Feeds dan All Feeds
  9. Tekan Feeds untuk menyembunyikan kontak yang telah pengguna sembunyikan
  10. Setelah itu tekan OK untuk langkah paling akhir dan melihat hasilnya.

Artikel Menarik : Tutorial Menampilkan Kembali DP BBM Hilang

Itulah beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk menyembunyikan kontak BBM tanpa menghapusnya. Apabila cara diatas kurang efektif, ada cara paling mudah dan hanya pengguna yang bisa dan perlu daya ingat yang cukup tinggi yaitu dengan menyalin semua kontak ke buku tulis secara manual atau di notes yang ada di smartphone. Lalu hapus semua kontak yang ada di BBM. Apabila ingin menggunakan kembali, tinggal ketik pin BBM yang ingin kamu ajak chatting atau video call. Sekian dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *