Yang suka main internet, apalagi yang sekarang lagi demam media sosial seperti facebook atau twitter, tentu untuk menjalankan keduanya perlu yang namanya koneksi internet. Untuk mendapatkan koneksi, perlu alat yang namanya modem. Untuk kali ini, kita akan membahas cara mudah mengubah android menjadi modem PC lewat USB.

Secara umum, kalian sudah tahu kalau smartphone android mempunyai fitur wifi sebagai cara mendapatkan koneksi internet saat anda menggunakan PC sebagai medianya. Ini beda, kalian bisa menyambungkan smartphone android anda lewat kabel USB yang tersambung pada port PC, dan akhirnya nanti kita mendapatkan koneksi internet, dan selanjutnya anda bisa bebas browsing ke berbagai alamat website favourite anda.

Ada beberapa hal untuk bisa menyambungkan android pada PC, tentu anda perlu kabel USB. Kalau sudah, anda sambungkan. Kalau sudah tersambung dengan benar, ingat langkah berikut harus dipastikan sudah anda lakukan. Open setting, klik wireless and networks, lalu klik tethering and portabe hotspot, lalu selanjutnya anda klik symbol centang pada USB tethering. Kalau semua itu sudah anda lakukan, anda bisa langsung mencoba.

Untuk melakukan uji coba, kalau koneksi internet benar sudah anda dapatkan setelah melakukan langkah-langkahh diatas, seperti biasa anda menuju browsing, misalkan Mozila Firefox. Anda tulis website favourite anda, mungkin itu facebook. Kalau sudah, nanti halaman akan muncul. Kalau sudah muncul, berarti koneksi internet sudah ada, dan aktif di PC anda. selamat mencoba, ini berlaku pada smartphone dengan sistem operasi android berbagai type, baik itu kitkat, maupun jelly bean.