Cara mengirim SMS dengan Platform Basis Android

Pesan singkat yang sudah tergolong berumur tua, merupakan layanan yang seringkali digunakan oleh para pengguna handphone. Dengan SMS atau Short Message Service, kita bisa mengirim secara langsung pesan yang akan di kirim atau di kabarkan pada waktu itu juga. Tetapi, kini dengan perkembangan zaman cara mengirim SMS juga mengalami sedikit variasi tentunya bagi para pengguna smartphone basis Android. Disini kita paparkan sedikit cara mengirim SMS by Platform Basisi Android.

Yang pertama, menggunakan mekanisme pengiriman SMS yang disediakan melalui Intent.  Tidak diharuskan lagi menyertakan sebuah perizinan khusus, aplikasi dapat digunakan dengan Action Sendto. Lewat parameter nomor telfon yang akan menerima pesan dari pengirim dalam bentuk sms: (nomor Telepon). Dimasukkan dalam bentuk data ekstra bagi pesan yang akan dikirimkan.

Yang kedua, dengan memanfaatkan Sms Manager. Disini aplikasi harus menyertakan izin Send_SMS. Anda dapat instance Sms Manager dengan memanggil getdefault milik Sms Manager. Pengiriman SmsManager ada tiga metode, diantaranya SendText Message, scAddress, Teks yang akan dikirim, Sentlntent dan deliveryIntent.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *