Cara Menghemat Baterai Android Dengan System Monitor

Cara Menghemat Baterai Android Dengan System Monitor

Kalau anda termasuk salah satu yang masih saja baterai android sebagai masalah utama, dalam masa penggunaan. Seperti baterai cepat habis, sehingga ponsel anda mati karena kehabisan daya. Akhirnya, anda harus mengisi ulang baterai anda secara berkala. Padahal anda tidak perlu lagi takut kehabisan baterai, ketika anda mengenal yang namanya system monitor. Anda akan ketahui secara keseluruhan tentang hubungang dari kedua item tersebut.

Simple saja, smartphone android memang sedikit sensitif ketika berbicara baterai. Karena memang beberapa aplikasi yang aktif di ponsel anda, yang membutuhkan daya cukup besar. Sehingga kata “habis” bisa saja terjadi di tengah masa penggunaan. Anda biasanya menggunakan charge yang portable, bisa dibawa kemana-mana. Atau anda lebih puas ketika menggunakan charge seperti biasa, yang artinya anda harus menunggu sampai benar-benar full charge.

Kalau anda tahu system monitor sudah tidak perlu rumit dalam mengatasi masalah kehabisan baterai. Ada cara menghemat baterai dengan system montor, ini merupakan jalan atau langkah yang bisa anda gunakan. Anda tentu tidak begitu respon, ketika melihat ponsel mati. Di tengah-tengah masa penggunaan, dan kondisi baterai masih penuh. Ketika mati, ponsel bukan berarti baterai tidak bekerja, sebaliknya smartphone anda dalam kondisi panas.

Coba anda pegang, dan rasakan pada bagian baterai. Nanti akan terasa panas pada suhu normal. Itu berarti ada beberapa aplikasi yang memang menurut anda sudah anda tidak aktif, tetapi di balik itu sebenarnya mereka masih dalam keadaan aktif. Untuk itu, anda perlu menggunakan system monitor yang memang bekerja pada system android anda. anda bisa lihat, yang mana aplikasi yang masih dalam kondisi on. Kalau terlihat, anda bisa matikan.kalau sudah, maka ponsel anda bisa hemat baterai tidak takut lagi daya cepat habis.

Selain system monitor, anda bisa menggunakan aplikasi Greenify. Pada aplikasi tersebut mempunyai fitur lengkap, dan bekerja pada android yang sudah di root. Berikut selengkapnya Cara Root Android Berbagai Tipe Tanpa PC. Pada artikel berikut anda akan tahu cara mudah melakukan root android secara keseluruhan menggunakan media PC atau komputer. Laptop juga bisa, untuk melakukan operasi root android, anda tentu juga tahu bahwa ketika melakukan root, maka garansi pabrik ponsel anda akan gugur, sebaiknya perlu di pertimbangkan kembali untuk melakukan root.

Dengan anda melakukan root pada smartphone android anda, maka Greenify akan bekerja dengan lancar tanpa hambatan. Sangat mudah, ketika anda aktifkan, aplikasi akan mencari beberapa aplikasi yang ternyata masih dalam keadaan aktif. Selanjutnya, anda bisa matikan, karena itu semua adalah langkah yang sangat mudah ketika masalah baterai masih dominasi setiap penggunaan android. paling tidak ini bisa menjadi tambahan referensi dalam mengatasi problem baterai android mudah habis, tentu ada penanganan lebih.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, ada beberapa langkah yang bisa menjadi point dalam menyelesaikan problem tersebut. Dengan system monitor yang sebenarnya anda harus tahu bahwa itu bekerja pada sistem android anda, bisa anda buka dan lihat beberapa plikasi yang mungkin masih dalam keadaan aktif. Atau masih bingung, anda bisa memanfaatkan aplikasi gratis dari google play seperti Greenify, aplikasi ini terbilang lengkap dari sisi fitur yang bisa menunjang kinerja dalam hal melakukan pencarian beberapa aplikasi yang mungkin saja masih dalam keadaan on.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *