Cara Menghapus Semua Email di Android Lebih Cepat

Sekian lama kamu menggunakan smartphone android, kotak masuk yang ada di akun gmail kamu semakin lama juga semakin banyak hingga mencapai ratusan. Terkadang hal tersebut cukup mengganggu, karena hanya beberapa email yang menurut anda penting, daripana email yang lainnya. Lalu apakah ada cara menghapus semua email di Android lebih cepat. Tentu saja ada, dan inilah beberapa langkah yang perlu anda lakukan.

Apa yang menyebabkan kotak masuk gmail penuh, hal ini disebabkan selama penggunaan smartphone android, beberapa aplikasi saat dilakukan pemasangan. Untuk mengaktifkan, harus menggunakan akun gmail yang aktif, hal tersebut juga berdampak pada email yang secara tidak langsung akan masuk ke dalam kotak masuk yang anda dapatkan saat mendaftarkan akun ke dalam salah satu aplikasi yang anda gunakan, untuk lebih mudah terhubung, dan memang hal itu sangat praktis.

Baca Juga :  Cara Memulihkan Kunci Layar yang Lupa sandi

Selain itu, saat mendaftarkan akun gmail ke beberapa media social seperti facebook, instagram, twitter, dan lain-lain. Ada beberapa yang seringkali memberikan pemberitahuan yang muncul melalui media social, juga ada yang membekas dan masuk ke dalam kotak masuk akun kamu secara otomatis. Hal tersebut juga berdampak pada email yang menumpuk di kotak masuk. Apakah ada cara lebih cepat untuk menghapus kotak masuk. Untuk itu, simak selengkapnya cara menghapus semua email di android lebih cepat dan tidak membutuhkan waktu banyak.
Berikut adalah cara membuat kotak masuk gmail anda kosong, tanpa email yang tersisa. Mungkin dapat dikatakan dalam hitungan sekian detik dan menit. Karena jika menggunakan cara biasanya membutuhkan waktu cukup lama, tetapi dengan cara berikut ini bisa dikatakan lebih cepat.

1. Langsung masuk ke kotak pencarian tulis kata “label:inbox”,
2. Selanjutnya pilih “Select all conversation that match this search”.
3. Kata yang begitu panjang itu akan secara otomatis muncul depan layar smartphone setelah menulis inbox pada pencarian.
4. Kalau sudah, langsung tekan trash danakan muncul kotak question untuk konfirmasi.
5. Dan yang terakhir adalah, lihat kotak masuk anda, masih ada email yang tersisa.

Jangan lupa, untuk melakukan proses diatas, anda harus sudah masuk ke dalam akun gmail pribadi anda. Untuk memberikan kemudahan dalam melakukan langkah-langkah diatas. Itulah beberapa cara menghapus semua email di android lebih cepat dan mudah, sekian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *