Cara Menghapus Akun Gmail Permanen Lewat Android

Cara Menghapus Akun Gmail Permanen Lewat Android

Akun Gmail atau lebih familiar Google Email merupakan hal penting bagi pengguna android maupun perangkat lainnya untuk bisa akses baik itu media sosial maupun portal web seperti google play. Sehingga sudah menjadi hal wajar ketika setiap mengoperasikan android, selalu akun gmail dalam keadaan aktif dan tidak perlu lagi log out dan log in, lebih praktis ketika masuk ke media sosial langsung bisa memilih masuk melalui akun gmail yang aktif di android atau media sosial.

Lalu yang sangat disayangkan adalah Akun Gmail terblokir, ada seseorang yang mencoba akses email kamu, sehingga kamu sebagai pemilik email tidak bisa masuk. Untuk menghindari sesuatu hal yang tidak kita inginkan, yang perlu ditakutkan adalah email kita digunakan hal yang tidak semestinya oleh seseorang yang berusaha blokir milik kita, apa yang dilakukan. Hanya satu menonaktfikan email tersebut, sehingga tidak bisa digunakan lagi.

Untuk itu simak berikut ini adalah cara menghapus akun gmail permanen lewat android. Menggunakan perangkat lain juga bisa, tapi untuk saat ini kita fokus pada perangkat android. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan karena mayoritas pengguna email terbanyak adalah pengguna android, selanjutnya prangkat seperti komputer dan lainnya. Yang memang email di android mempunyai banyak kegunaan seperti yang dijelaskan diatas, untuk masuk google play, membuat akun media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, Path, dan lainnya. Tidak menggunakan nomor telepon, bisa dengan email aktif yang kamu gunakan di android.

Baca Juga : Tips Membuat Video Time-Lapse di Instagram

Langsung saja, pada panduan untuk membuat akun gmail tidak lagi dapat digunakan karena sudah terhapus secara permanen.

  1. Menyalakan perangkat android, dan jika baterai dalam keadaan mau habis bisa sambil menghubungkan pada charger.
  2. Pastikan akun gmail kamu aktif, kalau belum coba masuk ke portal gmail.
  3. Jika sudah masuk, pasti kamu akan dibawa ke bagian email masuk dan lainnya. Jika belum, akan muncul pada layar kotak yang perlu anda isi seperti alamat email dan password.
  4. Kalau sudah login, langkah berikutnya adalah tekan account management.
  5. Setelah itu, kamu akan ditunjukkan opsi yang digunakan untuk menghapus akun gmail secara permanen, langsung saja tekan hapus akun.
  6. Kemudian pada layar akan muncul hapus akun dalam kotak, tekan dan tunggu sampai mendapatkan konfirmasi.
  7. Selanjutnya, akun Gmail sudah tidak dapat digunakan kembali.

Artikel Lainnya : Cara Mencari Lokasi Teman Menggunakan Whatsapp

Jika langkah diatas sudah dilakukan, maka proses untuk membuat akun gmail anda yang sedang aktif tidak dapat digunakan kembali, meskipun sudah diblokir oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab. Bagaimana dengan beberapa aplikasi android yang masih terhubung dengan akun gmail? Penting sekali, jika anda ingin tidak lagi akun gmail tersebut terhubung dengan lainnya, hanya satu cara lakukan back up data dan reset factory, sekian dan selamat menyimak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *