Syardash.com – Akan menjelaskan cara mengembalikan pesan text yang biasanya muncul bagian depan tampilan Blackberry, saat di check seperti biasa dalam keadaan normal selalu ada, bedanya sekarang itu hilang, tidak ada. Ada beberapa keluhan yang mengakibatkan artikel berikut muncul, dan mencoba membantu untuk memulihkan kembali itu pesan text.

Memang pesan text sudah bukan menjadi barang langka. Dan umum, di setiap perangkat mobile selalu ada. Saat kirim pesan menjadi lebih mudah, dan kalau dalam keadaan hilang begini sudah bukan lagi mudah, tapi mengalami kesulitan berat. Kalau panik, tentu saja karena itu hal yang mustahil bisa hilang. Karena teknologi terus berkembang, hal yang mustahil bisa saja terjadi.

Seperti salah seorang yang mengeluh pesan text hilang, mungkin terhapus atau tidak tahu lagi keberadaannya. Sekarang masih saja melakukan pencarian. Secepatnya segera ditemukan, dan bisa menggunakannya kembali seperti biasa. Kalau hilang, siapa penggantinya. Masih ada lainnya media chatting yang sekarang populer juga patut menjadi idola, apalagi kalau bukan BBM.

Tapi kalau sampai hilang itu pesan text, ini menjadi misteri. Waktu itu pemilik seperti biasa ketika baterai handphone dalam keadaan habis, biasanya disebut dengan low batteray. Langsung memasang kabel charge dan tersambung dengan device blackberry yang digunakan. Setelah sekian lama menunggu, baterai akhirnya penuh 100%. Seperti biasa, ini perlu mendapatkan perhatian khusus.

Saat melakukan charge, sebaiknya lakukan dengan hati-hati. Pastikan daya baterai masih dalam keadaan 50% jangan dalam keadaan 0%, katanya nanti baterai bisa rusak secara fisik. Kalau secara batin, lihat saja baterai tidak mau bekerja. Berhenti dan tidak melakukan pengisian ulang seperti sedia kala. Selanjutnya, saat charge jangan pergi, tunggu sampai penuh. Bila sudah terisi penuh, dan kabel charge masih tersambung, akibatnya baterai mengalami cedera. Nanti tidak bisa digunakan kembali.

Bakc to the topic, setelah itu Blackberry seperti biasa langsung nyalakan. Ternyata coba lihat ada sedikit yang berbeda, pesan text tidak ada. Tiba-tiba hilang, padahal sebelum melakukan charge, dan kondisi Blackberry off, pesan text masih ada. Kenapa hal tersebut bisa terjadi, salah satunya baterai yang terisi penuh, kabel masih menyambung dan terus melakukan pengisian ulang. Imbasnya terkena software blackberry.

Bisa juga, ada hal lain yang bisa menjadi bagian dari hilangnya pesan text. Ada kemungkinan, dalam kondisi tersembunyi. Coba lakukan cara berikut untuk mengembalikan pesan text yang hilang itu secara singkat, dan mudah dilakukan. Coba arahkan jari ke bagian setting, cari icon pengaturan. Lalu tekan tampilkan semua icon, lihat ada salah satu icon yang secara tidak sengaja tidak tampil pada bagian menu.

Setelah itu, yang terjadi pesan text kembali muncul di Blackberry. Akhirnya, muncul lagi dan tidak membuat hari ini bingung karena memang selain aplikasi media chatting yang banyak di luar sana, pesan text masih menjadi hal paling utama dalam setiap menggunakan perangkat mobile, seperti itu mungkin.

Baiklah itulah cara mengembalikan pesan text yang hilang di menu Blackberry. Segera lakukan pencarian, dengan langkah di atas. Ini paling tidak bisa membantu mengatasi keluhan selama menggunakan perangkat mobile, gadget favourite layaknya Blackberry smartphone. lakukan pengechekan ulang setiap hari, mungkinkan ada hal yag berbeda dari sebelumnya. Jika pesan text sudah muncul lagi seperti biasa, mungkin ada yang lain misalkan menu kontak telepon tidak sengaja hilang, atau sengaja kamu hapus. Itu perkara lain, sekian dan selamat membaca. Relax saja.