Cara Mengembalikan Layar Sentuh Smartphone Kurang Responsif

laughing

Layar sentuh smartphone kamu bermasalah, kurang responsif. Pada saat kamu geser ke bawah, yang ada bergerak ke atas. Mau menutup instagram, tiba-tiba sudah berganti line, whatsapp, clash of clan secara otomatis. Itu bukan otomatis, yang ada handphone kamu sedang dalam masa kritis. Kalau dibiarkan, akan mengganggu aktivitas kamu dengan samrtphone kesayangan kamu. Apalagi hari ini Halloween, apa kamu tidak mau abadikan moment berfoto dengan teman kamu sambil berpakaian hantu, kalau rusak yang ada error terus saat ambil foto.

Jangan sampai hal itu terjadi sama kamu, yang sehari penuh tak ingin lepas dari smartphone. Berikut adalah cara mengembalikan layar sentuh smartphone yang kurang responsif itu, jadi lebih responsif. Cepat tanggap, dan tidak pakai lama. Ada berbagai cara yang dapat kamu lakukan membuat handphone kamu sembuh dari masa kritisnya. Pertama, kamu bisa dengan memanfaatkan RAM. Apa itu RAM, secara singkat hal tersebut dapat meningkatkan kerja handphone lebih cepat. Apalagi yang suka main game dengan spesifikasi berat, itu sangat berguna selain processor dan ketajaman gambar pada layar.

Coba kamu lihat ukuran RAM kamu sekarang. Semakin kecil, atau masih sama seperti pertama kali kamu beli handphone. Itu tidak mungkin terjadi, karena kamu secara tidak sadar sering berkunjung ke google play dan terus memasang aplikasi yang kamu suka, dari media sosial sampai game yang lagi trend. Secara tidak sadar, ukuran RAM kamu semakin mengecil. Lalu bagaimana sebaiknya, apa dibiarkan saja. Ada dua cara, kalau kamu ingin membiarkan ukuran RAM seperti itu. Bisa saja, untuk meningkatkan kecepatan responsif handphone kamu, gunakan aplikasi Task Manager.

Baca Juga : Tips Membuat Video Time-Lapse di Instagram

Aplikasi ini dapat nonaktfikan aplikasi yang secara bersamaan berjalan, kamu bisa matikan salah satu yang sudah tidak digunakan lagi. Dengan begitu, handphone kamu aman tidak sampai menghapus aplikasi. Karena pada cara kedua, seharusnya uninstall mungkin game atau media sosial yang menurut kalian itu sudah tidak pernah digunakan. Itu juga menjadi pilihan yang bagus buat handphone kamu lebih fast and furious, sudah seperti game saja itu handphone.

Kalau kedua cara menurut kalian bukan gaya kamu, inilah bonus track dari entahlah. Bisa dengan restart, semua jenis handphone baik itu iPhone, Blackberry sampai android sekalipun. Yang namanya restart itu sangat bekerja untuk meningkatkan kembali kondisi prima handphone kamu, lebih cepat dan sesuai dengan kamu harapkan. Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan, saat kalian merasakan sesuatu yang tidak biasanya pada handphone kamu, END.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *