Cara Mengembalikan Kontak BBM yang Tidak Muncul

Cara Mengembalikan Kontak BBM yang Tidak Muncul

Sebelum membahas beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan kontak BBM yang sampai sekarang masih saja tidak muncul. Yang paling utama adalah penyebabnya, dan kamu secara tidak sengaja pernah melakukannya, tentu kamu pernah upgrade BBM versi terbaru. Tidak lama kemudian, kontak BBM terhapus, tidak ada sama sekali di dalam daftar kontak. Lalu apa yang bisa dilakukan untuk mengembalikannya.

Kalau begitu simak selengkapnya cara mengembalikan kontak BBM yang tidak muncul, ikuti langkah-langkah berikut dan jangan ada yang terlewatkan. Ini adalah cara paling mudah dari yang termudah, ingat pepatah rajin pangkal pandai, kalau kalian termasuk orang yang rajin. Maka kamu masuk kategori orang yang pandai, sebab jika kamu rajin backup kontak BBM yang sayang sekali kalau hilang. Maka kamu lakukan sebelum hal itu terjadi pada pengguna.

Cara backup daftar kontak BBM, secara hanya dengan menulis kembali di tempat yang mudah kamu ingat. Seperti kertas, atau kalau di komputer. Kamu simpan di excel, yang sudah tersedia kotak untuk membantu pengguna membuat daftar secara rapi. Ini merupakan cara paling mudah buat kamu untuk melakukannya, kalau kontak BBM terhapus. Tinggal copy paste saja, mudah bukan. Mau cara yang lainnya, boleh simak saja berikut ini.

Baca Juga : Cara Memindahkan Kontak BBM Blackberry Lebih Praktis

Kalau tadi backup kontak BBM secara manual, sekarang kamu bisa menggunakan system restore yang langsung kamu dapat lihat karena tersedia fitur tersebut di aplikasinya. Beberapa hal yang harus dilakukan.

1.       Coba cari aplikasi BBM selanjutnya kamu klik

2.       Tunggu sampai muncul di beranda ponsel kamu

3.       Perhatian, baik itu perangkat Blackberry, Android, maupun iOS yang sudah bisa menggunakan BBM, itu sama saja

4.       Kalau menggunakan bahasa Indonesia, tekan pengaturan. Kalau yang biasanya, tekan option. Semoga membantu.

5.       Selanjutnya cari tulisan “Backup Management” inilah fitur yang tersedia di aplikasi BBM.

6.       Fitur ini dapat membantu mengatasi kontak BBM yang tidak muncul sama sekali, tidak ada perubahan seperti itu saja.

7.       Kalau sudah klik, sekarang cari Restore langsung tekan

8.       Ada tulisan “Restore using a Backup file from device” coba kamu klik

9.       Tunggu sebentar sampai ada petunjuk beberapa hal lainnya yang perlu dilakukan

10.   Kamu pilih backup file yang pernah sebelumnya kamu simpan.

11.   Kesimpulannya, kamu bisa juga rajin simpan kontak BBM kamu langsung ke device. Ketika ada kejadian seperti kontak BBM kamu terhapus atau lainnya, bisa secara otomatis kamu restore kembali.

12.   Restore system adalah cara mengembalikan ke kondisi seperti semula, ketika Kontak BBM tidak muncul padahal sebelumnya sudah muncul dan sering kamu gunakan, kondisi itulah yang oleh system restore mengembalikannya.

13.   Akan muncul kalimat seperti ini “The contact list will be replaced”, ketika kalimat tersebut sudah muncul. Itu maksudnya proses backup data kamu sudah berhasil dan kamu langsung saja tekan Yes.

14.   Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan ketika kontak BBM kamu tidak muncul

Artikel Lainnya : Cara Upgrade BBM Versi 7 pada Blackberry

Yang bisa anda lakukan untuk bisa mengembalikan kontak yang tidak muncul sama sekali, padahal anda membutuhkannya sekarang juga. Kamu bisa langsung perbaiki saat ini juga, tidak perlu besok atau lusa. Dan kamu bisa lakukan sendiri dan sesuai dengan cara-cara yang sudah tersedia diatas, harapan dapat membantu persoalan pengguna BBM yang kontaknya dalam kondisi terhapus, dan lain sebagainya. Sekian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *