Tips Syardash

Informasi Update Gadget & Media Sosial Lokal

Blackberry

Cara Mengembalikan Kontak BBM yang Hilang dengan Aplikasi

Pernahkah anda mengalami kondisi seperti kontak BBM yang hilang, terus anda sulit untuk bisa mengembalikannya. Pertanyaan itu muncul, bisa ketika selesai downgrade, otomatis kontak Blackberry Messanger anda hilang. Boleh saja anda melakukan proses downgrade, untuk kembali pada versi sebelumnya baik itu BBM versi 7 maupun 8, jangan lupa juga melakukan back up data, yang menurut anda penting, anda back-up dahulu untuk bisa menyelamatkan file penting anda, bukan begitu.

Tapi karena sudah terlanjur, yang tinggal hanya penyesalan. Bukan, ada caranya dengan Langkah Praktis Memulihkan Kontak BBM Yang Hilang, maka data BBM anda akan kembali. Caranya cukup mudah, dengan bantuan aplikasi. Kebetulan pada aplikasi ini, cukup familiar bagi anda pengguna gadget, apalagi yang menggunakan Blackberry tentu pernah mendengar juga, kalau fungsinya mungkin itu yang masih jadi pertanyaan.

Yang dimaksud adalah aplikasi Recycle Bin. Penjelasannya adalah aplikasi ini bisa membantu anda untuk menyelamatkan data penting anda, seperti contact bbm, email, dan lain-lain yang anda rasa sudah terhapus, padahal data yang di hapus akan masuk ke recycle bin. Beda kalau di format, data anda sudah tidak bisa kembali lagi. Karena masuk recycle bin, seperti anda pernah jumpa di komputer dan laptop, berlaku juga pada samrtphone.

Data anda akan kembali dengan menggunakan system restore. Fitur restore ada pada aplikasi recycle bin. Anda tekan, dan selesai. Kontak BBM anda sudah kembali, kalau belum tahu, coba anda check kembali ponsel anda. Lihat, secara seksama kontak BBM anda. anda sudah tidak perlu lagi melakukan langkah manual seperti dengan mencatat pin bb masing-masing user. Baik itu teman anda, kerabat, dan lainnya. tinggal klik restore, data anda sudah ada kembali.

Terus cara mendapatkan aplikasi ini, sudah jangan tanya lagi. Itu mudah sekali, anda bisa kunjungi situs resmi blackberry, disana anda akan menemukan aplikasi recycle bin, yang memang khusus untuk anda pengguna Blackberry dan menggunakan aplikasi Blackberry Messanger. Anda bisa download secara gratis, dan anda langsung install. Setelah itu, langsung anda aktifkan dan coba gunakan.

Jika ada kritik dan saran, bisa anda sampaikan di bawah ini. Cara memulihkan kontak BBM yang hilang dengan aplikasi, sekarang sudah terpecahkan. Dengan anda sudah mengetahui cara mengembalikan kontak bbm yang hilang karena lupa back up atau lain sebagainya, bisa membantu anda untuk mencari jalan keluar saat masalah ini ada pada anda, sekian dan selamat menyimak.

1 Comment

  1. mariah

    Bbmq terhapus, tp q cri d manajement application device pun gk ada.. Ge mna tu ?

Leave a Reply

Theme by Anders Norén