Berikut ini adalah cara untuk mengembalikan chat BBM yang hilang sendiri. Ada beberapa penyebab yang membuat hal tersebut dapat terjadi pada smartphone anda. Yang pertama, pengguna lupa untuk melakukan update pada versi terbaru Blackberry Messanger. Yang kedua, memang kalau pengguna punya hobi main hapus sana-sini, akhirnya chat BBM anda terhapus juga. Itu sudah beda lagi, sudah tidak perlu khawatir. Yang penting itu handphone masih bisa buat buka foto kamu yang lagi selfie, dan masih banyak hobi yang sekarang sedang anda suka.

Baca Juga : Tips Mengatasi Kontak BBM tidak bisa di Restore

Baiklah, mungkin chat BBM bukan menjadi masalah yang cukup berat buat orang-orang tertentu yang kerjanya hanya chatting sama teman-teman, mungkin masalahnya masih terbilang biasa saja. Tapi bagaimana, kalau seluruh isi chat BBM, obrolan dari awal sampai akhir semuanya penting. Berisi informasi yang sangat penting dan berhubungan dengan pekerjaan kamu. Tiba-tiba hilang semua, lebih sukar lagi kontak BBM anda pakai hilang juga. Sudah hari ini menjadi hari yang anda selalu ingat dan terbayang apa yang harus pengguna lakukan selanjutnya.

Informasi itu tidak datang berkali-kali. Kalau hilang begini, bisa putus karirnya. Jangan sampai, sebaiknya lakukan tindakan untuk menyelesaikan persoalan ini dengan segera, sebelum manager kalian melakukan tindakan yang merugikan kamu. Tidak, itu tidak harus terjadi. Kalau begitu simak berikut ini cara mengembalikan chat BBM yang hilang sendiri, pengguna bisa melakukan sendiri atau bisa mencari bantuan sama orang yang berpengalaman dalam memperbaiki software.

Artikel Lainnya : Upgrade BBM 8.1.0.20 Pengguna Blackberry Complete

Anda haru mengenal yang namanya Backup Pro. Aplikasi ini dapat membantu anda untuk memulihkan seluruh isi chat BBM, obrolan email dari awal sampai yang terbaru, selain itu juga kontak BBM akan kembali seperti semula. Caranya hanya dengan mengunduh aplikasi Backup Pro, setelah itu langsung install. Selesai melakukan pemasangan, kamu buka aplikasinya. Dan ikuti petunjuk dari awal sampai akhir, dan lihat apa yang terjadi dengan Chat BBM anda.  Selesai sudah permasalahannya, semuanya sudah kembali, sudah pulih kondisi sedia kala. Dan tidak mendapat amarah dari kepala manager, artinya pekerjaan anda selamat.

Cara kedua, anda bisa menggunakan membuka riwayat obrolan di pengaturan BBM. Caranya langsung klik menu lalu tekan lihat riwayat obrolan. Secara tidak langsung kamu bisa melihat percakapan yang ada di seluruh isi chat BBM kamu yang tiba-tiba hilang itu. Kalau sudah tidak perlu, kamu hapus history obrolan kamu, ini perlu dilakukan karena pengaruhnya pada saat membuka aplikasi BBM jadi lebih ringan. Itulah beberapa tips yang bisa kamu simak mengenali cara mengembalikan chat BBM yang hilang sendiri, sekian selamat mencoba.