Jika anda salah satu pengguna Sony Xperia berbagai Type baik Xperia J atau L. Saat menggunakan aplikasi BBM atau Blackberry Messanger mempunyai sedikit kendala dalam hal pending message maupun invite pin teman anda. Anda merasakan demikian, baiklah ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi persoalan itu. Memang sebelumnya, BBM hanya digunakan bagi pengguna Blackberry. Tidak ada kendala sama sekali karena saling mendukung antara perangkat dan aplikasi yang digunakan.

Itu merupakan cara pertama mengatasi pending message dan invite BBM, bagi pengguna Xperia J dan L yang seyogyanya memang menggunakan platform android. Tergolong baru android bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi BBM. Tetapi, bisa diatas dengan mengganti gadget anda. Kembali menggunakan Blackberry saja, untuk bisa menjalankan aplikasi BBM tanpa kendala yang menyertainya, seperti diatas. Hanyalah saran saja, tetapi alangkah baiknya ada cara lain untuk bisa digunakan sebagai langkah antisipasi.

Artinya anda tidak perlu mengganti gadget anda. Anda bisa periksa ponsel anda. Baik Xperia J atau Xperia L, anda telusuri, problem yang menjangkit pasti ada beberapa hal yang perlu diketahui. Provider, menjadi bagian utama dalam menjalankan aplikasi. Baik itu BBM atau lainnya, dengan dukungan provider yang memberikan layanan internet prima. Tidak akan terganggu pada koneksi saat anda menjalankan aplikasi favorit anda termasuk Blackberry Messanger.

Anda harus lebih mengetahu profil dari provider anda. Pilih paket yang sudah disediakan, mana yang paling memberikan pelayanan dalam hal kecepatan koneksi internet. Karena BBM dijalankan dengan aktivasi gprs, dan perlu koneksi internet. Periksa provider bisa menjadi cara kedua dalam mengatasi problem di atas. Jika masih saja menjangkit masalah tersebut, langkah terakhir ada di bawah ini.

Langkah terakhir bukan menjadi langkah satu-satunya. Ada beberapa langkah lainnya, dan masih ada harapan untuk melepas problem itu. Yakni dengan menghapus proxy sama portnya, pada setting internet anda. Hal demikian, untuk bisa meningkatkan optimalisasi pada penggunaan internet. Tidak perlu lagi permasalah koneksi menjadi hal krusial dalam menjalankan aplikasi favorit anda. Baiklah, harapan penjelasan ini bisa menambah referensi anda.

Jika ada hal yang ingin anda tanyakan terkait aplikasi atau mobile lainnya. Anda bisa kirim kritik dan saran di bawah ini kolom komentar yang sudah disediakan. Anda ingin kami membahas tema yang sebenarnya secara luas merupakan masalah anda dalam penggunaan gadget, silahkan cantumkan pernyataan anda di bawah ini. Selamat mencoba.