Cara Mengatasi Low Memory Internal Android Samsung S3

Cara Mengatasi Low Memory Internal Android Samsung S3

DI setiap ponsel, biasanya ada dua memory yakni internal dan eksternal. Internal, tergantung jenis Handphone, kalau yang baru-baru kapasitas data untuk menampung cukup tinggi bisa mencapai 2 GB bisa lebih juga. Kalau memory eksternal bisa di tambah sampai 16 GB, sesuai dengan kebutuhan kita, yang membuat kita membutuhkan kapasitas tinggi karena file yang di simpan pada ponsel dalam hal ini android Samsung, biasanya berupa foto, video, lagu-lagu, dan lainnya.

Kalau memory internal, engan kapasitas cukup tinggi, bisa menyimpan sampai install aplikasi yang punya kuota mencapai 1 GB, baik itu game sampai software seperti foto, video dan lainnya. karena terlalu banyak yang terinstall, tidak sadar yang terjadi low memory, gejala ini terlihat ketika hendak melihat profil memori eksternal tersisa bisa mencapai 2 MB, kecil sekali.

Kalau kita tidak melakukan tindakan, untuk kembalikan kondisi semula, sehingga memory internal tidak terlalu berat terisi data, maka kerja ponsel bisa lambat. Buka aplikasi yang ada lama menunggu, sampai benar-benar aktif. Itu karena memory internal penuh, kalau begitu lebih baik kita hapus beberapa data yang mungkin tidak di perlukan. Untuk itu, selengkapnya cara mengatasi low memory pada android samsung.

Baiklah, ada beberapa yang mencoba menghapus tumbline, kalau coba baca profil mencapai 2 GB, paling menguasai di data kita. Keputusan, menghapus seluruhnya, yang terjadi tetap saja memory internal masih sama tidak berubah. Memang tidak bisa di hapus, karena itu cache, yang bila di hapus akan muncul kembali. Sebaiknya lakukan cara yang di bawah ini.

Cara-Cara :

Untuk bisa mengurangi, menghapus data yang ada di memory internal, bisa dilakukan dengan memindahkan data yang kira-kira cukup besar ke memory eksternal. Dengan begitu, yang lebih besar data masuk pada memory eksternal, kalau masih belum bisa lakukan cara kedua. Bisa dengan remove aplikasi yang kira-kira berukuran besar, biasanya yang game adventure, atau lainnya yang masuk kategori 3D, biasanya cukup besar. Bisa hapus saja, dengan uninstall aplikasi, nanti data akan semakin lama berkurang.

Itulah beberapa tips yang bisa untuk mengatasi low memory pada android samsung S3 atau type lainnya. perhatian : memory internal paling tidak lebih kecil jumlah datanya, daripada memory eksternal, ini upaya untuk maksimalkan kerja ponsel biar tidak berjalan lambat juga. Sekian dan selamat menyimak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *