Cara Mengatasi Insomnia atau Sulit Tidur

Malam hari merupakan hari yang bisa dimanfaatkan untuk istirahat semaksimal mungkin setelah seharian penuh beraktifitas. Bagi yang tidak mengalami gangguan tidur, mudah untuk tidur sampai pagi hari. Tapi bagaimana bila ada yang sulit tidur di malam hari, yang ada kita begadang seharian dan bukan keinginan kita. Gangguan tidur seseorang karena sulit tidur pada malam hari sebagai waktu yang begitu panjang untuk istirahat dan mendapatkan energi penuh untuk pagi harinya.

Sulit tidur atau bisa disebut dengan Insomnia merupakan penyakit gangguan tidur pada seseorang yang sehingga sulit untuk tidur apalagi memejamkan mata . apakah ada cara mengatasi insomnia, yang menjadi kebiasaan dan akhirnya menjadi penyakit yang menggangu aktivitas kita.

Jangan khawatir, ada cara mengobati insomnia secara sekaligus. Dengan mengubah pola hidup yang sehat. Ada sedikit dirubah, untuk menghilangkan penyakit Insomnia pada tubuh kita:

Yang harus kita lakukan, yakni memilah dan memilih makanan yang sehat. Makanan sehat disini adalah mendukung untuk mengobati insomnia. Dan apa saja makanan yang sebaiknya dikonsumsi:

Kacang-kacangan, dimana kacang mengandung vitamin B yang bisa membantu mengatur siklus tidur lebih baik. Dan dapat menurunkan darah tinggi atau hipertensi. Sebab, dengan tekanan darah tinggi normal dapat membantu penderita insomnia bisa lebih mudah untuk tidur.

Selain kacang-kacangan, buah-buahan seperti ceri dan pisang bisa membantu juga mengatasi insomnia. Karena buah ceri mengandung zat melatonin dan pada buah pisang mengandung zat magnesium. Yang dimana bisa membantu meregangkan otot dan saraf lebih rilex, serta pikiran menjadi tenang.

Untuk minuman, seperti susu sapi juga bisa membantu memberikan kemudahan bagi insomnia untuk bisa lebih mudah untuk tidur. Sebab, susu sapi segar mengandung tryptophandan kalsium yang membuat otot dan saraf lebih sehat. Dan juga membuat otak lebih tenang dan tidak mudah stress. Sebab Insomnia atau sulit tidur bisa mengakibatkan kita lebih banyak begadang dan begadang membuat tubuh mudah terjangkit penyakit dan otak tidak tenang dan stress.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *