Cara Mengatasi Hang pada Komputer

Tentu pernah, kejadian penyakit satu ini. Sebut saja Hang, yang terjadi pada computer khususnya pada software baik CPU maupun dalam komponen Laptop. Hang disini terjadi kemungkinan besar karena adanya virus, dan ada juga kemungkinan karena terdapat spyware atau ad-ware yang aktif. Memang virus menjadi penyakit utama dalam computer, apalagi sampai menyerang data atau file penting kita. Menjadi hal yang sangat tidak kita ingin kan itu terjadi.

Maka, cara mengatasi Hang pada Komputer. Pertama deteksi dahulu apakah computer kita sedang terjangkit virus atau Spyware. Jika tidak terdeteksi, dengan software anti virus ataupun anti spyware. Kemungkinan software yang kita pilih tidak dapat mendeteksi hal demikian. Maka, langkah selanjutnya adalah melakukan back up data yang ada di drive C.

Hal ini disebabkan, kita akan melakukan proses Clean Install Windows, yakni menginstall Windows dari adala di Drive C. cara ini jauh lebih efektif, juga cepat. Daripada kita update anti spyware ataupun antivirus yang ujungnya tidak dapat mendeteksi keberadaan dua ornamen itu, yakni virus dan Spyware.

Setelah proses install Windows selesai. Maka kita hendaknya melakukan instalasi software antivirus, program-program dan setting-setting sesuai kebutuhan kita. Selesailah sudah pekerjaan kita untuk membasmi dua makhluk ciptaan manusia ini, virus dan spyware. Mereka juga yang mengancam keberadaan file kita. Dan tenanglah sudah, karena software antivirus yang kita pilih, menjadi senjata yang efektif menjaga komputer kita dari antivirus ataupun spyware.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *