Untuk pengguna Blackberry smartphone, tentu anda tidak ingin kalau permasalahan ini juga terjadi kepada anda. saat bluetooth tidak lagi berfungsi sebagaimana mestinya, tidak bisa menerima dan mengirim file dari folder ponsel kita kepada ponsel teman. Ada kalanya tidak berfungsi karena memang sinyal bluetooth sedang bermasalah. Untuk itu, kita akan membahas cara mengatasi bluetooth yang gagal pada Blackberry.

Ada beberapa hal yang mengakibatkan fungsi Bluetooth berkurang atau bermasalah, mungkin saja ponsel sedang mengalami kerusakan, ketika key pad tidak berfungsi sehingga menyerang software lain pada ponsel. Untuk itu anda bisa melakukan service blackberry anda baik di galeri resmi atau tempat terpercaya anda, untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Opsi kedua, mungkin anda tidak tahu profil dari bluetooth anda. untuk mengaktifkan kembali baik itu anda ingin mengirim file atau menerima. Anda bisa menuju ke folder media, disana anda tekan lambang Blackberry, sudah tahu lambangnya. Lalu anda tekan receive using Bluetooth, selanjutnya anda bisa menerima file yang dikirim pada ponsel teman anda. tinggal tunggu konfirmasi yang akan muncul pada dekstop blackberry anda.

Sekaligus anda bisa mengirim file yang hendak anda kirim kepada ponsel teman anda. apalagi sedang weekend, anda mungkin punya folder spesial yang berisi beberapa foto yang di abadikan bersama teman anda, atau kekasih anda di tempat tertentu tepatnya pada moment terindah saat bersama, mungkin anda ada minat buat kirim ke ponsel anda atau bisa anda langsung share ke akun sosial media anda. kalau begitu selamat mencoba.