Pernah terjadi, aplikasi BBM hilang dan tidak muncul pada Homescreen. Biasanya pada perangkat Blackberry Curve 8520 yang type gemini, atau juga yang type 8910. Kalau pernah terjadi, memang sebaiknya langsung bawa ke tempat service resmi, untuk menjalani proses perbaikan. Hal demikian bisa terjadi, bukan hilang tapi masih ada Cuma Blackberry Messanger tidak muncul, pernah juga terjadi seperti icon BBM muncul, sayangnya tidak bisa di buka.

Penyebab :

Coba perhatikan, hal-hal yang menyebabkan kejadian tersebut. Biasanya, selesai install BBM versi 7, maupun 8 atau yang versi sebelumnya yakni 6, hal demikian bisa terjadi BBM hilang. Selain itu juga, aplikasi terus mengalami update oleh RIM, hal demikian bisa jadi penyebabnya. Selain itu juga, setelah upgrade keluar perintah “pengaturan ulang BBM”, coba tekan yang terjadi icon muncul tapi tidak bisa di buka. Itu merupakan hal yang menjadi penyebab Blackberry Messanger hilang.

Boleh saja, bila langsung di bawa ke counter terdekat, bisa juga dengan melakukan perbaikannya sendiri. Mencoba untuk memperbaiki, baiklah hanya mengikuti beberapa langkah cara memperbaiki BBM Hilang pada perangkat Blackberry Curve Gemini sendiri, perhatikan dan coba lakukan. Mungkin saja, bisa membuat kondisi Blackberry, kembali seperti semula.

Langkah – Langkah :

Coba lihat, mungkin masih ada file yang digunakan untuk install BBM, kalau sudah terhapus, bisa download aplikasi tersebut di situs resmi, jika sudah coba klik unduh sekarang kalau disana tulisannya berbeda Download it Today. Disana muncul memilih bahasa yang digunakan, coba klik bahasa inggris saja, biar mudah. Nanti selanjutnya muncul BBM OTA, lalu tekan unduh. Kalau sudah selesai proses download, biasanya akan muncul perintah reboot.

Selanjutnya

Coba tekan reboot now, setelah itu Blackberry kembali hidup. Yang terjadi selanjutnya, BBM muncul pada Homescreen, artinya langkah demi langkah yang dilakukan sudah berhasil. Selanjutnya, bisa digunakan kembali seperti semula. Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan juga, sebagai kesimpulan saja terhadap proses yang telah dilakukan sebelumnya dari awal sampai akhirnya bisa muncul juga aplikasi Blackberry Messanger, tekan I Agree, itu saja jika muncul perintah untuk memilih jawaban. Sekian dan selamat mencoba.

Finish