Cara Mengatasi Android Smartphone yang Bootloop – pernahkah mengalami seperti ponsel saat hendak kita gunakan, perlu kiranya kita menyalakan, dan tidak sampai muncul pada layar tampilan home, hanya berhenti pada logo ponsel, begitu terus tidak ada perubahan, akhirnya anda tidak bisa mengoperasikan ponsel seperti biasa, akhirnya mau telepon, sms, buka aplikasi, harus berhenti sejenak hanya karena ada kendala semacam itu, dan juga jika tidak melakukan perbaikan, selamanya tidak bisa kita gunakan, terus harus bagaimana.

Sekedar pengetahuan saja, hal demikian dalam istilah android disebut bootloop, penjelasan di atas paling tidak cukup untuk kita memahami, selanjutnya yang dilakukan perlu kiranya kita perbaiki, mungkin anda langsung bawa ke tempat service untuk segera melakukan penanganan lebih lanjut. Boleh saja, jika langkah tersebut dilakukan. Tapi, masih ada cara lain yang bisa anda gunakan, dan syardash akan sedikit membahas itu, selengkapnya simak berikut ini.

Perlu diketahui juga, Bootloop tidak hanya terjangkit pada smartphone saja, tablet juga bisa saja terjadi. Untuk itu, perlu kita perhatikan beberapa hal yang menyebabkan salah satunya yakni jika kalian yang hobi setting, pengaturan, dan lain sebagainya. Boleh jika kita melakukan hal demikian, dan harus punya pengetahuan yang mendukung untuk bisa lebih hati-hati dalam melakukan setting, karena itu adalah hal yang paling sensitif pada android, salah langkah saja bisa berakibat tidak baik untuk ponsel kita.

Yang lainnya, menentukan aplikasi perlu kita lebih detail dalam membaca profil mereka. Terkadang ada juga yang masuk kategori mengalami kerusakan, jika ada saja salah satu aplikasi mengalami demikian, bootloop bisa terjadi juga pada ponsel anda. Kalau masih bisa menyala tidak apa, kalau sudah tidak bisa maka your apps masih terus berada pada smartphone.

Cara mengatasi hal demikian cukup mudah, kita lakukan proses restart yang mana saat anda sedang asyik bermain aplikasi game, tiba-tiba restart sendiri terus begitu tidak berhenti, jika langkah tersebut masih saja tidak ada perubahan, baiknya cabut baterai lalu pasang lagi, dan nyalakan.

Cara lainnya yakni dengan melakukan back up data, ini dilakukan saat anda sedang melakukan pengaturan pada sistem utama, boleh saja dilakukan asal sudah melalu proses back up data, menggunakan recovery mode. Nanti kita bisa melakukan restore jika cara tersebut sudah anda lakukan.

Perhatikan, jangan asal install aplikasi yang dari awal sudah tidak tahu asal usul script mereka, bisa saja itu mempengaruhi kerja ponsel. Jadi lebih hati-hati lagi dalam hal download apps.