Cara Mengaktifkan Wifi Pada Blackberry Lewat Modem

Cara Mengaktifkan Wifi Pada Blackberry Lewat Modem

Cara Mengaktifkan Wifi Pada Blackberry Lewat Modem

Syardash.com – akan membahas topik hangat untuk para pengguna gadget, khususnya Blackberry. Teknologi terus berkembang, terutama pada modem yang umumnya digunakan sebagai alat maupun media menarik koneksi internet dari sim card baik itu GSM maupun CDMA, untuk bisa browsing dan berkunjung ke beberapa situs populer seperti media sosial dan hanya sekedar mencari berita.

Sekarang modem menambah fitur terbaru yakni mempunyai jaringan wifi, dengan mengaktifkan maka beberapa perangkat lain bisa memanfaatkan koneksi internet dari modem, mau itu menggunakan Smartphone, Tablet, dan lainnya. Dengan syarat, dari masing-masing perangkat terdapat fasilitas koneksi internet menggunakan jaringan wifi, terkadang meskipun sudah ada masih saja ada yang kesulitan untuk mendapatkan koneksi internet.

Perlu kita mengetahui cara kerja wifi, meskipun jaringan sudah on (aktif), dan smartphone sudah mendukung untuk menarik koneksi internet wifi, tapi bila tidak mengetahui teknis menggunakan wifi, maka tidak akan tahu solusi tepat untuk menyelesaikan masalah seperti itu.

Langkah yang paling awal yakni mengetahui cara memperkuat sinyal wifi, caranya cukup mudah dengan jenis SIM Card yang digunakan, tidak ada problem sama sekali, kalau jatuh tempo tentu saja, tidak bisa paket internet, meskipun ada pulsa untuk mengatifkan juga mengalami kesulitan, itu masuk wilayah modem, pastikan benar terdapat sinyal wifi yang lagi ON.

Langkah berikutnya cara Bobol Wifi, sepertinya itu tidak perlu. Karena sandi, password dan lainnya sudah di tangan anda. Modem juga aktif di laptop maupun komputer pribadi, tidak di tempat umum, jadi cara tersebut sepertinya tidak perlu pemahaman lebih jauh, bukan.

Langkah terakhir, pastikan Blackberry yang digunakan mempunyai fitur dukungan untuk menarik sinyal wifi. Selanjutnya, jika masih saja kesulitan, coba lihat history. Yang mana terdapat banyak jaringan wifi yang pernah digunakan sebelumnya, baik itu di tempat umum, maupun modem punya tetangga. Coba di clear history, setelah itu restart dan tunggu proses selesai.

Selanjutnya, coba kembali aktikan jaringan wifi di Blackberry, baik itu Blackberry Curve, Gemini, Bold, yang terpenting di dalam ada setting wifi. Cara lainnya juga ada bila masih kesulitan, bisa lakukan refresh, untuk membuat blackberry berusaha mencari jaringan wifi yang benar sedang dalam kondisi ON, termasuk pada modem yang sedang digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *