Cara Mencari Peluang Peroleh Keuntungan : Bisnis Rumah Makan

Episode kali ini jangan dilewatkan, ini hal yang paling penting. Karena pada dasarnya setiap orang ingin memperoleh yang namanya keuntungan daripada kerugian. Tapi, namanya untung pasti sahabat karibnya ya rugi. Jadi mau gimana lagi, mesti jalan bersama apalagi di dunia bisnis kali ini. Bayangin punya bisnis rumah makan, dan yang datang berhamburan berjubel-jubel kemana-mana. Aduh kebayang untung kita hari ini.

Kali ini akan berbagi tips cara mencari peluang memperoleh keuntungaan di dunia bisnis khususnya bisnis rumah makan. Sebelum itu, sudahkah anda mempunyai koki yang handal di dunia masakan. Kedua, apa anda sudah punya pelayan yang proffesional standart hotel bintang lima. ketiga, apakah anda sudah membuat manajemen penjualan yang ringkas dan dapat dipercaya.

Tiga ini merupakan cara dan harus dipetimbangkan dengan matang. Karena konsumen itu raja, dan kita adalah pelayan. Melayani apa yang dia minta, dan permintaan jangan sampai mengundang hal negatif pada diri kita terhadapnya. Fikirkan hal yang pertama kali kita lakukan, yaitu mempunyai koki yang handal.

Koki yang handal, adalah koki yang mempunyai sifat penguasaan terhadap menu masakan di setiap daerah manapun bisa di kerjakan. Minimal menguasai, mengerti dan memahami masakan yang bisa menjadi top menu dalam setiap masakan yang akan disajikan. Untuk koki, optimal dalam memasak. Artinya dalam setiap harinya ada sebuah inovasi, dan menjadikan hal tersebut sebagai penemuan dan kita bisa jadikan top menu untuk mendatangkan pembeli dan pesanan.

Kedua pelayan yang proffesional, yaitu bagaimana dirinya bisa memperlakukan pembeli dengan sopan dan santun. Ramah dan tamah, kedua hal demikian harus diperhitungkan pula. Bagaimana juga dia melayani orang yang tidak bisa dikalahkan atau egois. Dia harus bisa menjaga sikap dan membuat pembeli terus merasa nyaman berada disana. Ditempat kita, lumayan menambah wawasan dan pengalaman yang spekta.

Ketiga, manajemen yang ringkas dan dapat dipertanggung jawabkan. Tak perlu menyewa para akuntan tapi jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Jadikan akuntan itu perlu, karena sudah tahu dasar bisnis ada untung dan rugi. Bagaimana kita bisa menyeimbangkan kedua hal tersebut.jika untung bagaimana menutupi ruginya, begitu sebaliknya jika rugi bagaimana menutupi untungnya. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *