Cara Mencari Lokasi Teman Menggunakan Whatsapp

Cara Mencari Lokasi Teman Menggunakan Whatsapp

Berikut ini tips buat kalian yang ingin mencari lokasi teman dengan mudah dan tidak butuh waktu lama. Apalagi yang sudah buat janji ketemu, tapi kamu kesulitan mengetahui posisi dia sekarang. Pengguna bisa menggunakan Whatsapp untuk mengetahui lokasi teman, dengan memanfaatkan fitur terbarunya. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara detail bagaimana cara mencari lokasi teman menggunakan whatsapp.

Tentu kamu sudah lama menggunakan whatsapp, selain untuk kirim pesan, chatting, juga kirim foto sampai video. Semua sudah bisa kamu lakukan hanya menggunakan whatsapp, tinggal satu yang belum kamu coba fitur terbarunya apalagi kalau bukan Live Location. Fitur yang memberikan kemudahan bagi pengguna yang ingin sekali menemukan posisi temannya saat ini buat janji ketemu, hanya dengan mengaktifkan Live Location.

Baca Juga : Mudah Melacak Smartphone Android yang Hilang

Cara mengaktifkan cukup mudah, hanya tekan setting lalu pilih live location lalu pilih aktif. Secara langsung pengguna akan memancarkan lokasinya untuk mempermudah teman lainnya untuk menemukan pengguna saat ini. Dalam jangka waktu cukup singkat 1 menit dan paling lama 5 menit. Ketika pengguna ingin menemukan lokasi temannya sekarang, pengguna tinggal kirim pesan untuk memberikan saran kepada temannya untuk mengaktifkan live location, dan pengguna akan mendapatkan informasi lengkap tentang posisi dia sekarang. Dan pengguna akhirnya dapat bertemu dengan temannya, itu kronologi singkat saja.

Dengan live location, pengguna setia whatsapp akan mendapatkan bantuan untuk lebih mudah mencari temannya sekarang ini. Karena lokasi terkesan privasi, dan tidak ingin orang lain tahu keberadaan pengguna. Segera menuju ke setting lalu tekan live location dan pilih tidak aktif, maka radar pengguna akan hilang, pengguna whatsapp lainnya tidak akan mengetahui kebedaraan pengguna. Itulah beberapa penjelasan singkat mengenai cara mencari lokasi teman hanya dengan memanfaatkan aplikasi chatting whatsapp baik pengguna android maupun iOS dapat merasakan manfaatnya.

Artikel Lainnya : Cara Mudah Tidak Terlihat Online WhatsApp

Untuk menambah fitur live location, pengguna hanya dengan melakukan update whatsapp secara berjangka. Lebih mudahnya lagi, hanya dengan download whatsapp versi beta untuk iOS. Dengan begitu, fitur live location secara otomatis akan muncul di beranda dan untuk mengaktfikan hanya menuju setting dan selanjutnya sudah dijelaskan diatas. Bisa dikatakan tips satu ini spesial buat pengguna yang merayakan valentine days, yang mana pasangan kekasih yang sebelumnya membuat janji ketemu, dan pada saatnya kamu kesulitan menemukan lokasi pasangan kamu, tinggal menyalakan fiturnya dan selesai kalian bisa ketemu dan tidak membutuhkan waktu lama. Sekian dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *