Cara Mencari Keyword dengan Alexa

Hari saya akan bagi-bagi tips tentang cara mencari keyword dengan toolbar Alexa. Sebelum mencari keyword, alangkah baiknya kita mencari topik yang menjadi target kita. Setelah itu, permasalahan yang akan diangkat sebagai penjelasan dari judul yang telah kita pilih. Baru, kita mencari keyword atau bahasa latinnya kata kunci untuk bisa cepat di deteksi search engine.

Topik dan judul, dua item yang berbeda tetapi saling ada keterkaitan. Topik adalah sub yang menjelaskan judul bersifat umum. Misalnya, ekonomi, budaya, sosial. Setelah itu, baru kita tentukan judul yang pas. Judul adalah sub khusus yang diambil dari topik. Misalnya, topik ekonomi. Dan judulnya perkembangan pesat dunia usaha peternakan sapi. Semua itu adalah bagian dalam pembuatan postingan yang harus diperhatikan juga.

Kedua, kita targetkan postingan kita berapa paragraf. Bisa mencapai 3 sampai 4 atau lebih. Sesuai dengan keinginan kita. Semakin banyak postingaan, semakin terlihat mutu dan kualitas tulisan kita. Setiap paragraf terdapat 4 sampai 5 kalimat, sudah cukup dan jelas.

Dan langkah ketiga, yaitu keyword tool dengan toolbar Aexa.  Dengan mencari keyword atau kata kunci yang banyak dicari oleh search engine. Ini diperlukan untuk pertama, memperkenalkan postingan kita. Dan kedua, lumayan bisa berada di posisi 1 sampai 10 dalam halaman pertama search engine.

Fungsi keyword sangat signifikan, dan toolbar alexa dapat membantu mencari keyword dengan cara kunjungi. www.alexa.com. Setelah itu klik what’s hot, adalah bagian sub yang menjelaskan keyword dengan topik hangat. Disana kita juga bisa mencari keyword yang sesuai dengan judul atau topik postingan kita. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *