Cara Menambah Memori Internal Android Lebih Mudah

Cara Menambah Memori Internal Android Lebih Mudah

Berikut kami akan menyajikan cara menambah memori internal pada android smartphone lebih mudah. Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan, untuk bisa melakukan penambahan, dan jika bila digunakan maka bisa saja ruang pada memori kita akan semakin besar yang semua hanya kecil, dan tidak sesuai dengan spesifikasi ponsel sebelum anda membeli.

Yang perlu kita perhatikan adalah spesifikasi ponsel, dengan jelas memory internal 1 GB, tetapi saat coba check hanya 825 MB, tidak sesuai dan lebih kecil dari informasi yang mereka dapat. Sebenarnya tidak ada pengurangan, yang perlu kita ketahui adalah hal demikian pasti ada latar belakangnya.

Coba kita lihat ponselnya, berapa banyak aplikasi yang sudah install dari pabrik sana. Itulah yang membuat memory juga ikut berkurang, untuk itu ada saran menambah yang eksternal. Lebih besar, jadi tidak membuat yang internal bekerja keras dalam hal system operation.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Gmail Permanen Lewat Android

Kita tahu, misalkan aplikasi BBM lihat saat hendak download ada keterangan berkisar 8 MB misalnya. Tentu perlu ruangan cukup pada ponsel untuk bisa berhasil install, jika tidak ada maka kita harus menghapus salah satu aplikasi yang mempunyai kapasitas besar, dan tidak kita gunakan.

Dengan demikian, secara tidak langsung kita punya cara untuk menambah memory internal, lebih mudah hanya dengan menghapus aplikasi yang menurut anda tidak digunakan lagi, tentukan yang mana dan paling tidak punya kuota cukup besar, dan terlalu makan banyak memory, sebaiknya itu yang anda hapus.

Dengan begitu, memory internal akan secara otomatis akan bertambah besar. Jika kurang besar, saran menambah memory eksternal, ada yang 2 GB, 4 GB, sampai 32 GB juga sudah ada.

Perhatian, terlalu banyak aplikasi yang kita install membuat kerja HP android kesayangan anda juga menurun atau bisa disebut lambat, bahasa sekarang lemot dan lain sebagainya, sebaiknya kita hapus beberapa aplikasi yang menurut kita terlalu memberatkan memory internal, itu saja.

Itulah artikel berikut yang bisa kami sajikan tentangĀ Cara Menambah Memori Internal Android Lebih Mudah , jika ada kritik dan saran bisa anda sampaikan dan tulis pada kolom komentar di bawah ini yang sudah tersedia, sekian dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *