Pengguna Smartphone Samsung Galaxy S5, perangkat mobile terbaru ini juga tersedia pattern lock. Fungsinya untuk mengunci layar untuk keamanan sehingga orang lain ketika ingin menggunakan, harus tahu kunci layar yang sudah di aktifkan sebelumnya. Karena yang tahu hanya pengguna saja, orang lain tidak ada yang tahu. Tiba-tiba kita terlupa, karena terlalu sibuk dengan aktivitas lain. Kunci layar ikut lupa, bagaimana cara membukannya jika lupa.

Secara otomatis, jika kita lupa dengan pattern lock yang jelas kita yang mengubahnya, yang mengaktifkannya, dan tidak ingin orang lain tahu. Jadi hanya kita yang tahu, kalau tidak ingat sama sekali, siapa yang harus di tanya. Tidak ada yang bisa memberikan jawabannya, dengan demikian selamanya ponsel kita tidak bisa digunakan untuk sementara.

Bagaimana cara memulihkan kunci layar yang lupa pada Samsung Galaxy S5. Spesifikasi dari perangkat terdapat salah satu fitur yang bisa digunakan sebagai akses jaringan internet yakni Wifi, alat tersebut bisa coba memanfaatkannya, caranya cukup mudah sekali.

Yang paling utama, cari sinyal Wifi yang terdapat jaringan aktif dan bisa mendapatkan koneksinya dengan kualitas cepat dan aman. Biasanya ini tempatnya yang memberikan username dan password dan sudah tersedia tinggal kita meminta saja. Pastikan koneksi internet sudah anda peroleh, dan bisa menuju ke langkah berikutnya.

Ketika mencoba membuka kunci layar beberapa kali ternyata masih saja salah, terus lakukan. Dan nanti akan keluar perintah for got password, coba tekan kata tersebut. Selanjutnya masukkan username dan password, dan yang paling akhir tinggal tekan sign in. Selesai, secara otomatis kunci layar akan terbuka dengan sendirinya.

Saran saja, untuk menghindari lupa kunci layar, sebaiknya tidak perlu aktifkan fitur tersebut. Dan jika tidak ingin orang lain menggunakannya, sebaiknya tidak perlu kita pinjamkan, bila memang tidak perlu atau hanya digunakan hal yang tidak berkaitan dengan kewajiban saja, mungkin ada tugas yang harus dikerjakan, atau lainnya.

Itulah cara memulihkan kunci layar yang lupa pada samsung galaxy S5, bisa membantu untuk mencoba membuka pattern lock yang sampai sekarang masih saja dalam kondisi terkunci, selamat menyimak.