Selamat datang kembali, pada kesempatan kali ini kita akan membahas salah satu gadget paling ramai di bicarakan, yakni Blackberry. Ponsel satu ini terus mengalami peningkatan dalam hal penjualan, sekaligus begitu antusias para konsumen untuk memiliki gadget ini. Meski demikian, smartphone android tidak kalah menarik, setelah membeli tetapi seluruh kontak masih di Blackberry, tentu semua orang tidak ingin memindahkan secara manual.

Untuk itu kita akan membahas cara memindahkan kontak Blackberry ke smartphone android lebih praktis dan efisien. Setiap ponsel tentu mempunyai koneksi internet, sedangkan alat untuk memindahkan yang akan kita butuhkan adalah koneksi bluetooth. Anda mau ambil paket internet cepat, tunggu dulu. Karena sebenarnya bukan itu yang kita butuhkan, untuk itu anda diam dahulu dan perhatikan petunjuknya.

Anda bisa nyalakan kedua ponsel anda, android dan blackberry. Kalau sudah, di layar akan muncul konfirmasi. Yang menunjukkan bahwa kedua ponsel sudah tersambung, karena selanjutnya anda harus melakukan pengiriman. Pilih menu option, lalu klik networks and connections, lalu anda klik nama android yang sudah pair, dan pilih transfer contact. Pada blackberry, akan tampil konfirmasi setelah koneksi bluetooth sudah menyala. Dan proses tranfer berlangsung.

Sekarang anda duduk sebentar, ini ada kopi sama roti. Silahkan anda minum juga makan, kebetulan di televisi ada pertandingan football. Untuk mengisi waktu luang, karena pengiriman kontak cukup lama, tergantung jumlah kontak yang ada di ponsel anda. kalau sedikit, bisa lebih cepat. Untuk format file atau datanya berbentuk phonebook.vcf. kalau sudah, selamat mencoba.