Cara Membuka Pattern Lock Android Saat Lupa Password

Cara Membuka Pattern Lock Android Saat Lupa Password

Pattern lock merupakan salah satu fitur keamanan yang terdapat pada smartphone android, berupa kunci layar yang berbentuk pola, kita bisa membuat sendiri sesuai dengan keinginan, dan hanya kita yang tahu, orang lain saat menggunakan tidak bisa membuka, apalagi sampai masuk ke sistem operasi, misalnya mengaktifkan aplikasi. Untuk masuk ke beranda, yang mana tampil beranda pengoperasian ponsel, harus bisa membuka pattern lock yang kita buat sebelumnya.

Memang dengan pattern lock, kita bisa merasa aman. Meskipun orang lain mengambil ponsel kita, tidak akan bisa membuka karena sudah ada passwordnya berbentuk pola. Hanya beberapa orang saja yang tahu, itu juga karena izin kita melalui pemberitahuan secara visual. Mengatakan langsung maupun tidak, yang mana mereka orang kita percaya, misalkan teman, kerabat, dan lainnya. Dengan kondisi ponsel terkunci, orang lain tidak bisa menggunakan, apalagi yang suka jahil mencoba memasukkan gambar, video maupun virus yang mencoba di aktifkan, hal demikian tidak akan terjadi.

Adanya fitur pattern lock, kita sebagai pengguna bisa memanfaatkan fitur tersebut, tidak membuat password juga tidak menjadi masalah, asalkan keamanan ada pada kita secara manual, kalau automatic, kita perlu fitur tersebut. Perhatikan sebelum membuat pattern lock, harus ingat yang paling utama, jika tidak, kita selamanya tidak bisa menggunakan ponsel kita sendiri. Coba catat pada selembar kertas, dan simpan pada tempat yang mudah di ingat juga. Jadi semua tergantung kita, mau buat atau tidak, mau aktifkan fitur tersebut atau tidak.

Baca Juga : Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi Android Tanpa Root

Kalau sampai lupa password pada pattern lock android kita, simak berikut Cara Membuka Pattern Lock Android Saat Lupa Password, selengkapnya. Yang perlu kita lakukan, menggunakan mode recovery. Karena kondisi ponsel terkunci, bagaimana bisa masuk ke fitur tersebut. Bisa dengan melakukan cara menekap pada tombol power, volume yang biasa digunakan untuk besar kecil suara ponsel khusus ini tekan volume +, dan yang terakhir tekan tombol icon home, biasanya berbentuk rumah kecil letaknya paling bawah.

Itu semua kita tekan secara bersamaan, dan secara otomatis akan muncul tampilan menu mode recovery. Selanjutnya tekan Factory Reset, ketika kita melakukan hal tersebut. Secara otomatis, data ponsel kita terdapat pada memory internal akan terhapus semua. Kecuali memory eksternal, masih tetap. Tapi tunggu sampai proses factory reset selesai, secara otomatis akan terbuka langsung.

Perhatian : cara tersebut memang bisa dilakukan, ketika kita lupa password pada pattern lock android, hanya saja yang perlu diketahui memory internal akan terhapus semua, dan sebelumnya melakukan itu sebaiknya kita lakukan back up data, upaya menyelamatkan data penting kita yang berada di memory internal, itu saja.

Cara tersebut memang sulit, dan membutuhkan waktu cukup lama, apalagi ketika melakukan proses factory reset, ketika memory internal cukup besar kapasitas, maka membutuhkan waktu cukup untuk menyelesaikan. Kaena sudah tahu sulit, memang sebaiknya kita lebih hati-hati jangan sampai lupa password pattern lock android, kalau sering lupa sebaiknya non aktifkan fitur tersebut. Untuk menghindari lupa, selain itu juga ponsel terkunci tidak akan terjadi kepada ponsel kita lagi, itulah Cara Membuka Pattern Lock Android Saat Lupa Password, selamat menyimak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *