Dengan Wechat, bisa melakukan berbagai hal. Ketika mengirim pesan, bisa menyisipkan gambar menarik dan lucu untuk saling berbagi, serta membuat suasana menjadi santai saat berada di tengah diskusi hangat bersama teman sesama pengguna Wechat. Yang paling spesial disini, pengguna juga bisa membuat ragam animasi dengan format Gif, dan bisa digunakan untuk stiker Wechat. Apa ada kesulitan mungkin.

Memang biasanya stiker pada aplikasi media chatting, terdapat gambar menarik dan lucu. Dan tidak berada pada format Gif. Begini animasi format gif, merupakan gambar yang tidak saja menarik. Tapi, coba lihat dengan seksama, tidak diam begitu saja. Bisa bergerak, dan dilakukan berulang-ulang, dengan gerakan yang sama. Yang paling trend, image meme mungkin dari potongan film, para tokoh di tengah wawancara, dan masih banyak aksi lainnya.

Animasi format Gif itu bisa menjadi stiker menarik, dan membuatnya secara manual. Semua ada pada daya kreatifitas pengguna, jadi gambar terkesan bagus dan bisa menyampaikan pesan. Karena gambar ini bergerak, mungkin ada semacam pengucapan atau gerakan yang berulang-ulang ternyata itu juga berupa pesan dan kesan.

Yang lebih mudah lagi, gambar Gif kalau di search engine pasti mudah untuk mencoba mencari gambar meme yang juga masuk dalam kategori animasi format gif. Biasanya berupa penggalan video clips. Langsung saja cara membuatnya cukup mudah, untuk pengguna Wechat bisa saling berbagi stiker menarik yang itu adalah buah karya kita sendiri.

Langkah awal, yang perlu dilakukan yakni melakukan pencarian picture format Gif. Cari di kotak pencarian, buka browser lalu tulis beberapa kalimat “ Gambar Gif atau Meme”. Selanjutnya pilih mana gambar yang menarik untuk pengguna. Kalau sudah, simpan dalam folder khusus image, untuk bisa lebih mudah menemukan. Karena masih ada cara selanjutnya.

Lakukan langkah berikut yakni proses resize. Cara berikut untuk compress data yang berupa gambar tersebut, yang hasilnya nanti ukuran data akan mengalami pengurangan. Besaran file gambar gif berkisar 250 Kb, kecil bukan. Dan ukuran panjang lebar yakni antara 150 sampai 200 pixels. Jika lebih dari ukuran itu, maka gambar yang sudah di resize, untuk sementara tidak bisa digunakan sebagai stiker wechat yang akan coba berbagi.

Proses pengambilan gambar biasanya dilakukan di media komputer maupun laptop, tablet juga bisa. Asalkan ada aplikasi yang bisa melakukan proses resize image. Biasanya ada salah satu situs yang menyediakan fasilitas tersebut, jadi lebih mudah. Ketika sudah melakukan kedua langkah tersebut, jika melakukan resize di komputer. Bisa langsung kirim ke ponsel, smartphone yang biasa digunakan untuk melakukan aktivitas chatting menggunakan wechat.

Perlu diketahui pula, wechat bisa digunakan di berbagai perangkat, dari Blackberry sampai iPhone. dan android juga bisa digunakan, pada beberapa versi saja. Mempunyai spesifikasi yang lebih tinggi, misalkan android Kitkat. Setelah gambar sudah masuk ke dalam handphone, berikutnya lakukan cara selanjutnya.

Aktifkan aplikasi wechat Blackberry, kalau yang menggunakan iPhone maupun android bisa lakukan cara tersebut, sama juga. Menuju ke navigasi discover, lalu tekan custom. Tekan tambah untuk bisa memasukkan animasi format gif ke dalam wechat. Tunggu sampai proses pemasukan selesai, dan coba lihat. Stiker gif baru sudah terlihat dan bisa langsung digunakan. Jangan lupa untuk save emoticon, bila ingin menggunakan kembali untuk stiker Wechat.

Itulah ulasan Cara Membuat Stiker Wechat Berupa Animasi Format Gif, langkah demi langkah bisa dilakukan dan tidak lagi kesulitan dan menambah daftar stiker wechat menarik selain yang tersedia di aplikasi tersebut, sekian selamat menyimak.