Cara Membuat Plastik Ramah Lingkungan

Cara Membuat Plastik Ramah Lingkungan

Sebelum kita beranjak pada judul yang akan dibahas. Setidaknya anda sudah memahami sedikit tetang pemanfaatan eceng gondok menjadi bahan pembuatan kerajinan. Karena kasusnya hampir sama, sebagaimana plastik merupakan gulma yang meresahkan masyarakat dalam aspek lingkungan hidup. Untuk itu kita sebaiknya membuat sebuah gerakan peduli lingkungan yang dimulai dari sekarang yaitu kita.

Untuk lebih jelasnya cara pengolahan eceng gondok menjadi bahan kerajinan, silahkan kunjungi “ Pengolahan Eceng Gondok menjadi Kerajinan”. Yang perlu diketahui, disana akan dibahas bagaimana kita merubah diri menjadi pribadi yang peduli lingkungan. Itu yang pertama, dan yang kedua yang tidak kalah penting, kita akan tahu bagaimana cara kita bisa memanfaatka eceng gondok semaksimal mungkin.

Masih ada lagi, disana juga akan dibahas, tata cara pembuatan produk berbahan eceng gondok. Lumayan buat pekerjaan sampingan tetapi menghasilkan pendapatan yang cukup membantu. Kali ini kita beralih ke Plastik yang dengar-dengar keberadaan mereka mengancam kita, bumi kita yang kita singgahi. Bumi yang terbentuk dari deretan pulau-pulau terkotori hanya karena plastik. Membuat bencana banjir dimana-mana, hanya karena plastik.

Jelasnya, lebih baik tindakan apa yang aktif dalam menanggulangi keberadaan plastik yang ramah lingkungan. Memperoleh dukungan dari alam, dan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari kita. Plastik kita tahu bisa digunakan sebagai tempat sementara ketika membuat barang bawaan biar telihat rapi. Seperti saat pulang berbelanja, kita butuh tas plastik. Botol minuman, juga terbuat dari plastik.

Maka dari itu, langkah awal ketika berhadapan dengan plastik adalah membasmi mereka. Pembasmian ini kita lakukan dengan daya kreatifitas kita yang tengah kita miliki. Bagaimana dalam pembuatan plastik kita gunakan bahan makanan yang seringkali kita makan. Sebelumnya, plastik terbuat dari bahan polimer, bagaimana bahan baku itu kita ganti dengan tepung tapioka atau di kenal sebagai singkong.

Cara membuat plastik ramah lingkungan, yaitu dengan melakukan pembasmian dengan daya kreatifitas yang kita punya seperti membuat plastik dengan bahan baku singkong. Singkong merupakan makanan yang enak sekali, bagi konsumen pecinta gorengan . atau dimasak dengan air mendidih. Kita dapatkan singkong rendah kalori. Sebagaimana juga pengganti nasi yang menandung karbohidrat. Ternyata singkong pun bisa menjadi makanan pengganti paling utama dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *