Cara manfaatkan Lahan Tidur| Peternakan Sapi Modern

Bingung, ketika kita mempunyai lahan tidur. Lahan tidur adalah lahan kosong yang mempunyai luas sekian hektar dan belum mendapatkan pemanfaatan yang maksimal. Sepeti membuat rumah, membuat pabrik dan masih banyak lainnya.

Kita fokuskan cara manfaatkan lahan tidur menjadi peternakan sapi modern. Terinspirasi dari kandang yang kurang terawat dan jumlah sapi yang sedikit dalam setiap ruas. Ada ide tentang membuat peternakan yang beda dari lainnya. Ada langkah penting yang harus dijalankan.

Pertama, jika terdapat lahan sekitar 10 hektar, kita bisa membuat 500 kandang raksasa. Dengan begitu setiap kandang akan bisa memuat sampai 100 atau 200 ekor sapi. Kedua, sekitar kandang dikelilingi tanaman yang bisa bermanfaat ganda. Selain, sebagai penghijauan dan menghasilkan udara segar. Kita tanami tanaman yang bisa menjadi pakan sapi.

Pakan alami yang bisa ditanami adalah sorgum. Sorgum adalah pakan sapi ternak dengan kaya gizi membuat sapi terlihat segar dan sehat juga.  Sorgum juga merupakan  makanan pokok penting  di Asia Tenggara dan Afrika Sub Sahara.

Related Post :

Cara Mencari Peluang Peroleh Keuntungan : Bisnis Rumah Makan

Cara Membuat Pesta Unik Acara Jelang Tahun Baru

Manfaat Pelepah Pisang Dari Tradisional sampai Modern

Pohon, Sumber Daya Tak Tergantikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *