Cara Jitu Upgrade Android yang Sudah di Root

Berikut ini adalah cara jitu untuk melakukan upgrade OS android yang telah di root, apakah smartphone yang sudah di root masih bisa di update, bisa dengan cara beberapa langkah berikut ini pertama

by:

Android

Pernah mendengar kata Upgrade ? Yang belum, maka sebut saja dengan kata Update atau pembaruan. Setiap terjadi pembaruan, maka ada beberapa fitur yang ditambahkan dari android dalam hal ini ketika pengguna ingin melakukan upgrade android, selain menambah fitur juga melakukan perbaikan pada bug yang masih ada dalam smartphone user.

Baca Juga : Cara Mudah Update OS Android Langsung Di Ponsel

Kapan dilakukan proses upgrade ? ketika hal itu memang diperlukan, terkadang pada saat pertama pembelian smartphone, penjual biasanya memberikan informasi bahwa android smartphone memang masing Marshmallow, tapi ada pembaruan ke android Noughat versi pertama. Jika user ingin, bisa dilakukan proses upgrade untuk mendapatkan berbagai fitur yang bisa ditemukan setelah upgrade ke OS android Noughat berhasil. Itu biasa yang oleh penjual smartphone memberikan saran, dan tidak semua smartphone mendapatkan pembaruan, jadi ini bisa menjadi pertanyaan tambahan bagi calon pemberi handphone, apakah androidnya mendapatkan pembaruan ?

Baca Juga : Cara Upgrade Android Ice Cream ke Jelly Bean

Langsung, kembali ke cara jitu upgrade android yang sudah di root, ingat pada artikel sebelumnya sudah pernah di sampaikan bahwa android yang sudah di root, maka garansi pabrik tidak berlaku lagi. Jadi, jika masih ada garansi, sebaiknya jangan dilakukan root. Apabila terlanjut di root, masih bisa melakukan pembaruan OS android. Masih bisa, dengan melakukan beberapa tahap dibawah ini. Simak secara seksama, jika ada saran yang ingin user sampaikan, bisa tinggalkan di kolom komentar bawah.

  1. Mengunduh Firmware Root untuk Upgrade OS yang sesuai dengan device user gunakan, misalkan Samsung gunakan Firmware Samsung, jika itu Asus gunakan firmware Asus, dan seterusnya.
  2. USB cable jika smartphone bisa terhubung dengan computer tidak perlu menggunakan software ini, jika tidak bisa maka cari software USB Cable sesuai dengan device user.
  3. Aktifkan Firmware yang telah tersimpan dalam PC, lalu hubungkan Smartphone dengan PC menggunakan USB Cable.
  4. Matikan Smartphone, setelah itu tekan secara bersamaan menu botton, power dan volume. Setelah itu, firmware akan secara otomatis aktif dalam smartphone dan telah berlangsung roses upgrade OS android.
  5. Pastikan smartphone terhubung dengan charge untuk menjawa smartphone berada dalam daya baterai penuh dan tidak mati di tengah proses upgrade yang apabila terjadi, user akan mengulang kembali langkah awal hingga titik ini.
  6. Proses upgrade akan terlihat pada smartphone dengan muncul tulisan downloading, dan pada PC juga tampilan firmware sedang proses mengunduh juga.
  7. Setelah selesai proses upgrade, smartphone secara aktif akan restart sendiri. Setelah itu, user bisa melakukan check pada pengaturan apakah android sudah berubah dari OS sebelumnya yang Marshmallow menjadi Noughat dan seterusnya.

Itulah beberapa langkah cara jitu upgrade android yang sudah di root yang bisa user gunakan untuk melakukan upgrade android yang terlanjur di root. Sekian dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *