Cara Install Aplikasi Android Di Memory Card External

Pada kesempatan ini, kamu akan mengetahui bagaimana cara paling mudah install aplikasi android baik itu online maupun offline di memory card external. Hal ini disebabkan memory internal android Cuma 4 GB saja atau ada yang lebih besar 8 GB, sedangkan memory external bisa mencapai 16 GB. Jika terlalu banyak aplikasi yang terpasang pada memory internal, yang terjadi handphone kamu akan berjalan lambat seperti siput yang mengejar kucing. Bayangkan saja, bisakah kucing terkejar? Bisa, mungkin butuh waktu 1 bulan 4 minggu.

Baca Juga : Cara Root Android Berbagai Tipe Tanpa PC

Dengan adanya Memory card external, yang punya android smartphone dapat digunakan sebagai alternatif untuk menyimpan data baik itu video maupun foto. Selain itu juga, untuk memasang aplikasi android yang punya kapasitas 1 GB secara otomatis akan terpasang di memory internal. Jika dilakukan terus-menerus maka akan habis dan dampaknya pada handphone akan berjalan lambat, mau buka aplikasi saja butuh waktu 1 jam lebih 2 menit. Bayangkan saja, kamu pasti bosan dengan kondisi handphone seperti itu.

Memory card yang internal memang tidak dapat kamu tambahkan seperti halnya external, karena bawaan dari handphone itu sendiri. Waktu kamu beli pertama kali, handphone kamu sudah dapat aplikasi gratis dari penjualnya, dan sudah dalam kondisi terpasang, tinggal kamu gunakan saja. Tapi, beberapa aplikasi tersebut buat kamu jarang terpakai. Alhasil, kapasitas memory internal semakin kecil tidak 4 GB, tapi tinggal 1 GB lebih 200 MB.

Kebetulan pada kesempatan ini akan membahas bagaimana cara install aplikasi android di memory card external yang sebelumnya secara otomatis tersimpan pada memory internal, dengan demikian kamu dapat menghemat kapasitas data internal, untuk digunakan pada aplikasi lainnya. Intinya adalah kamu mengubahnya proses install aplikasi dari memory internal ke memory card external, seperti itu. Lalu, bagaimana teknisnya?

Artikel Lainnya : Whatsapp Untuk Android Terbaru Bisa Edit Video

Yang paling awal, pastikan android kamu sudah dalam keadaan root. Yang belum, segera lakukan proses rooting pada handphone selanjutnya akan menuju ke langkah berikutnya. Setelah itu, kamu download aplikasi Link2SD dapat kamu peroleh baik via online maupun secara langsung di bagian bawah artikel ini. Sekarang tinggal kamu install aplikasi tersebut, lalu aktifkan. Selanjutnya coba install aplikasi dan lihat apa yang akan terjadi. Yang berkurang memory external bukan internal lagi. Dan itu artinya, kamu berhasil mencoba untuk memindahkan file dari memory internal ke memory card external. Untuk yang lain, selamat mencoba.

Memasang aplikasi android yang online memang sedikit Cuma 200 MB, lalu pada saat ingin menggunakannya, kamu harus download sampai selesai mencapai 1 GB. Belum lagi, kalau ada pembaruan, install satu aplikasi saja dari yang 1 GB berubah menjadi 2 GB, karena selesai melakukan update. Memang fitur dan level baru kamu dapatkan di aplikasi tersebut, tapi resikonya pada pengurangan jumlah kapasitas memory internal secara otomatis, sedangkan aplikasi lainnya juga butuh ruang memory.

Aplikasi LINK2SD Download

password : yangini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *