Selamat datang, anda sudah datang kemari. Baiklah, topik kita kali ini seperti yang sudah tampil di atas. Cara identifikasi OS smartphone anda labih mudah. Identifikasi, secara umum ada cara kita mengetahui profil yang anda ingin ketahui tentunya. Seperti identifikasi jejak fauna yang pernah singgah di suatu daerah, kita perlu cara tepat untuk menemukannya. Begitu juga dengan OS smartphone, anda harusnya tahu karena anda yang punya smartphone.

Ketika anda ditanya atau memang sekedar tahu tentang profil smartphone anda. anda bisa menjawab dengan lugas, dan bisa tahu aplikasi yang tepat untuk ponsel anda sendiri. Baiklah, jika anda sudah tidak sabar melakukan identifikasi OS smartphone anda, sekarang caranya lebih mudah tidak pakai ini itu. Yang penting anda sudah melakukan beberapa langkah yang perlu anda lakukan, ada di bawah ini, selamat menyimak.

Anda sudah berada di bagian utama dalam pembahasan kali ini. Caranya pertama anda menuju ke option. Dari layar awal anda coba cari, anda akan temukan option. Untuk menemukan icon itu mudah sekali, tidak perlu membuka software lainnya. kalau anda tidak juga menemukan, anda bisa menuju ke setting, icon setting anda temukan lalu klik. Selanjutnya tekan option, kalau sudah beritahu kami. Karena kita akan menuju ke bagian selanjutnya.

Anda sudah di bagian kedua, setelah anda klik option. Anda temukan kata about device, atau kata about saja. maka akan muncul beberapa informasi di layar anda. masih belum ketemu kata about, mungkin anda sebaiknya mencari kata device, setelah itu anda cari kata about, kalau sudah anda temukan. Langsung klik, dan anda akan menerima tampilan beberapa informasi di layar gadget anda.

Model anda akan tampil pada bagian header. Kalau tidak ada, maka anda menuju paling atas. Anda tekan navigasi up, naik paling ujung. Disitu anda temukan infomrasi tentang model smartphone anda. model akan tampil secara baris, jadi anda tidak perlu bingung mencarinya. Sekarang anda akan ditunjukkan mana kata OS smartphone anda. ada di bagian bawah header atau kata yang sudah anda temukan paling atas sebelumnya.

Kata OS ada di bawah header. OS version adalah berupa angka pertama baris ketiga, itu versi os smartphone anda. contoh, jika anda menemukan v7.0.0.141. seperti itu tampilan OS version anda yang ada di layar gadget. Berarti anda sudah menemukan barisan angka dan sekarang tinggal melakukan terjemahan. Jika anda melihat baris angka disana, artinya OS Version anda adalah OS 7.0. seperti itu, sudah jelas tentang cara melihat OS smartphone anda sendiri. Fungsi melihat OS Version, nanti anda akan ketahui pada artikel berikutnya.

Jika ada kritik dan saran, bisa anda sampaikan di bawah ini. Jika ada topik yang ingin anda bahas pada artikel berikut kami, silahkan anda sampaikan lewat kolom komentar dibawah yang sudah disediakan. Selamat mencoba, jika ada beberapa hal yang kurang berkenan, silahkan sampaikan dan sekali lagi selamat mencoba.