Berikut cara efektif buat anda pengguna Blackberry yang punya problem sama baterainya. Misalkan, saat melakukan charge, sudah terisi penuh, selang beberapa menit saat menggunakan, cepat habis. Mungkin anda merasa kalau baterai memang sudah penuh, padahal belum. Atau bisa juga umur baterai dengan ponsel anda sama sudah tua, kebetulan baterai yang sekarang harus diperbaiki. Kalau bisa beli lagi yang baru, dan resmi biar Blackberry anda tetap bagus kondisinya.

Untuk menghindari itu, anda perlu cara efektif baterai Blackberry anda tahan lama. Untuk itu, perkenalkan BatteryWatch, ini merupakan aplikasi yang khusus digunakan oleh pengguna “BB” atau Blackberry, fungsinya yaitu anda bisa lebih efektif, mudah untuk melakukan pemantauan terhadap kondisi baterai anda. kalau masih bagus, artinya tidak perlu diganti bukan. Beda kalau sudah rapuh, kalau bisa dilakukan tindakan khusus untuk menyelamatkan kondisi baterai.

Bentuk pemantauan dari aplikasi ini seperti saat anda melakukan charge atau pengisian ulang baterai, tentu anda menunggu saatnya full atau sudah penuh. Tenang saja, aplikasi ini akan secara otomatis akan mengeluarkan atau berbunyi dalam bentuk kata “ Charging is Complete “ artinya sudah penuh, dan diharapkan anda langsung melepaskan kabel dari ponsel anda, ini dilakukan untuk anda juga, baterai tahan lama, dan tidak boros energi.

Selain kata itu yang dikeluarkan, juga ada kata lain saat anda mengawali charge baterai yakni “ Charging Starts “, artinya proses pengisian sudah di mulai. Anda bisa tinggal jalan-jalan atau pergi makan, nanti ponsel anda akan berbunyi saat baterai sudah full. Selain itu, anda juga mendapat pemberitahuan berupa bunyi suara robot ketika baterai anda sedang low battery 30%, itu artinya anda segera melakukan isi ulang energi baterai, untuk bisa menggunakan kembali.