Anda sudah tahu, untuk mematikan sistem operasi komputer atau Laptop hanya denga tombol shutdown. Kalau shutdown buatan, sudah tahu. Jadi, shutdown buatan adalah karya kita sendiri. Kita bisa membuat tombol khusus mematikan sistem komputer kita.

Cara cepat matikan komputer dengan tombol shutdown buatan. Yang paling awal kita siapkan lembar kerja baru notepad. Setelah itu anda tulis kode berikut ini “shutdown -s -f -t 0”. Kalau sudah anda save as dengan nama “.bat”. kalau sudah letakkan pada tampilan paling depan komputer maksudnya dekstop anda.

Ketika anda save as, bentuk icon notepad tidak seperti biasa tanpa username. Jangan kaget, itu sudah biasa dan memang seperti itu tampilannya. Selanjutnya, anda bisa klik dua kali saja untuk menggunakan tombol tersebut mematikan komputer anda.

Tombol shutdown buatan kita telah berhasil. Kita tidak perlu lagi mencari icon shutdown dengan membuka startmenu. Hanya dengan klik dua kali pada file yang telah kita simpan tadi, maka komputer akan mati sendiri. Untuk hari sudah sampai disini.

Jangan lupa terus ikuti trik fantastik dari kami selanjutnya. Semoga artikel hari ini berguna dan bermanfaat bagi kalian semua. Sampai ketemu lagi bray