Pada artikel berikut, penulis akan membahas secara tuntas cara atasi BBM android error koneksi bermasalah. Aplikasi tersebut sudah lama terkenal, sampai sekarang pengguna masih menggunakan untuk berbagai hal, ketika terjadi permasalahan. Memang itu bisa membuat kendala bagi mereka selaku pengguna. Misalkan, salah seorang sudah menggunakan BBM untuk aktivitas bisnis atau bertemu rekan, teman yang sudah lama tidak bertemu.

Mereka sedang hangatnya ngobrol lewat BBM, sudah berbagi Pin BB. Di tengah-tengah mereka dalam waktu ngobrol, tiba-tiba Chat lewat BBM tidak aktif. Kirim pesan yang ada pending, chatting dari teman juga tidak masuk-masuk. Itu merupakan bagian dari keluhan mereka, ketika BBM yang digunakan lewat smartphone android mereka sedang bermasalah, terutama pada bagian koneksinya.

Ada beberapa cara yang mungkin bisa membuat anda bisa terbantu. Sehingga kondisi BBM anda bisa kembali normal, berjalan seperti biasa tidak ada lagi kendala atau hambatan. Ketika koneksi internet error, Blackberry Messanger ( BBM ), tentu juga ikut bermasalah. Untuk itu, anda periksa profil gprs pada smartphone anda. jika pada ponsel dalam keadaan non aktif, sebaiknya anda aktifkan kembali. Dan biarkan beberapa menit, sampai koneksi akan muncul pada layar ponsel.

Kalau sudah, anda bisa kembali menyalakan BBM anda dengan tekan icon yang sudah tersedia di lama depan ponsel. Hal demikian juga bisa membantu untuk mengatasi BBM error yang ternyata koneksi sedang bermasalah. Bisa juga dengan cara kedua, anda bisa simak berikut ini. Pada cara berikut memang beda kasusnya, misalkan aplikasi anda hanya bisa aktif dengan menggunakan jaringan wifi. Sedangkan dengan paket data anda yang sudah anda daftarkan ternyata tidak berfungsi sedemikian rupa.

Kalau begitu anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini. Anda hanya perlu menuju ke pengaturan, lalu klik jaringan, tekan jaringan seluler. Sudah ketemu, kalau belum ketemu, penulis bisa menunggu, sambil aduk kopi ini kebetulan cuaca dingin jadi minumnya yang hangat-hangat. Baiklah kita lanjutkan, disana akan muncul APN dan Nama Akses, anda bisa isi kolom tersebut dengan nama yang sama, tulis saja “INTERNET”.

Kalau sudah, anda bisa tutup kembali. Dan menuju ke halaman depan, sekarang anda bisa matikan jaringan WIFI ponsel anda. kalau sudah, anda bisa nyalakan GPRS untuk aktifkan paket data yang sudah anda aktifkan sebelumnya. Kalau sudah, anda buka kembali icon BBM anda. Selesai sudah, anda bisa kembali menikmati fasilitas aplikasi tersebut seperti biasa, dari Chat sampai kirim pesan sudah tidak pending lagi, akhir kata selamat menyimak. Kritik dan saran bisa anda tulis di bawah kolom komentar yang sudah tersedia.