Bubble Teknologi Geser ke Smartphone

Bubble Teknologi Geser ke Smartphone

Bubble teknologi banyak terjadi pada produk berbasis komputer. Cerita bubble teknologi yang dialami instagram adalah sejarah ketiga di dunia maya. Instagram di akusisi facebook sebesar 1 miliar, dan kabarnya pembelian itu menguras seperempat kas dari total kas jejaring sosial terbesar itu.

sejarah dimulai pada tahun 1995, ketika pembelian situs netscape seharga miliaran  dolar yang diikuti merger AOL dan Time Warner senilai 1.504 triliun. Pada tahun 2006, ketika google membeli situs berbagi video Youtube senilai miliar USD. Dan sayangnya tersebut tidak berujung manis.

Mengingat ada perbedaan dari ketiga bubble diatas, yang terjadi kini Bubble teknologi geser ke smartphone. Smartphone adalah masa depan komputasi. Prediksi Gartner bahwa tahun depan telepon pintar akan mengambil alih perangkat untuk mengakses internet dari komputer. Perbandingannya 1.82 miliar (telepon Pintar) versus 1.78 miliar (komputer).

Bubble teknologi juga dipengaruhi faktor sosial dari pengguna perangkat. Sosial dalam sebuah aplikasi artinya semua bisa berbagi dalam waktu cepat, mudah dan dengan hasil yang indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *