Berlomba Kebaikan di Bulan Ramadhan

Berlomba Kebaikan di Bulan Ramadhan

Hidup hanya sekali, dengan penuh rahmat dan barokah kita bisa memberikan manfaat kepada orang lain hanya untuk kebaikan. Menghindari semerta-merta kejahatan yang hingga kini marak dalam kekinian. Segala hal yang buruk kini mudah diketemukan, ingin mereka mendapatkan kebahagiaan di dunia tetapi tidak memikirkan kelak akan bertemu dengan kematian. Dimana setiap apa yang kita lakukan di dunia menjadi balasan di alam akhirat kelak. Memang keburukan hal yang mudah di dapat tetapi kebaikan sulit untuk di dapat. Mengapa demikian? Hanya karena menuruti hawa nafsu tanpa menggunakan hati nurani yang suci, tidak ada kalanya mendapatkan kebaikan yang sempurna.

Kebaikan banyak macamnya, selain dalam bentuk ibadah juga dalam bentuk sikap kesehariannya. Dengan mengkontrol diri untuk tidak bersikap buruk pada diri sendiri maupun orang lain. Memang moment ramadhan adalah moment terindah dan termahsyur, sebab tuhan yang maha esa yakni Allah SWT menurunkan banyak sekali kenikmatan pahala yang berlimpah ruah diturunkan kebumi hanya semata-mata untuk kebaikan bagi umat yang beriman, bagi mukmin dan muslim. Berlomba kebaikan di bulan Ramadhan merupakan suatu perwujudan bagi diri kita bahwa kita termasuk umat muslim, umat yang beriman berhak mendapatkan kenikmatan yang diberikan Allah SWT. Dengan diberikan balasan pahala baginya jika setiap langkah dalam kehidupannya hanya untuk mengejar kebaikan.

Banyak sekali kebaikan yang bisa ditorehkan untuk perwujudan bahwa diri kita umat yang beriman. Seperti ibadah, melaksanakan shalat wajib, juga shalat sunnah sebagai tambahan pahala, shalat Tarawih dan Witir yang merupakan shalat yang hanya dilakukan dibulan Ramadhan. Dalam bentuk sikap, seperti pandai beramal, suka bersedekah, memberikan makan kepada orang yang berpuasa merupakan hal yang sangat besar balasan pahalanya. Sebab, dengan memberikan sebagian rezeki kepada orang lain, sama halnya mendatangkan rezeki kepada kita berlipat ganda. dan itu semua buah kenikmatan yang diberikan Allah SWT, mari berlomba-berlomba dalam kebaikan di bulan nan suci ini, bulan Ramadhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *