Bencana Alam di Indonesia

Bencana Alam di Indonesia

Detik, Menit, Jam, Hari, Bulan, Tahun,………………..seterusnya terasa ada hal yang sering menjadi kegetiran kita melihat berbagai macam hal yang mengancam kita. Alam mulai marah kepada kita, dan tak kuasa kita mencegah dan memohon ampun kepada alam yang merupakan raja darisemua raja yang sedang berkuasa sekarang. Segala keputusannya adalah otoritas tertunggal yang memerintah di seluruh dunia. alam… alam … dan alam, seringkali membisikkan ke telinga kita agar selalu lebih mendekatkan diri kepada sang maha……… ingat sang maha lah yang berkuasa dan alam adalah alat untuk memberikan sign untuk lebih berhati-hati dan bersiap diri dalam menerima segala cobaan.

Tsunami, gunung merapi, gempa bumi, angin taifun semuanya sudah mulai meraja lela di bumi nusantara kita. hati semua orang berdetak kencang, melihat alam mlai menampakkan kemarahannya. meskipun menjadi hal biasa bagi seorang ahli di bidangnya, seperti ahli dalam bidang bencana alam salah atunya gunung. gunung merapi selalu meletus kira-kira dalam kurun waktu 15-20 tahun sekali. tetapi kegetiran orang yang tinggal di wilayah rawan bencana merasa khawatir dan terpaku tak bisa memalingkan diri dari letusan tesebut karena tahu itu tak kan pernah mungkin bisa menyelamatkannya. yang ada adalah hanya satu kata yakni pasrah. tetapi mereka selalu berada di lingkaran negara yang senantiasa melindungi mereka menghindari bencana tersebut. meskipun gerak pemerintah terlambat dalam menyikapi hal ini, rakyat nusantara tak pernah tinggal diam, dengan ikhals menyisihkan sebagian hartanya untuk mereka, korban-korban bencana alam…..

jangan pernah teteskan air mata karena kita tau tidak kan ada yang marah jika kita tidak bersalah begitupun dengan alam… alam takkan pernah tampakkan kemarahannya jika kita sebagai manusia ciptakan sang maha tidak melakukan kesalahan yang benar-benar fatal……………………..kepada ALAM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *