Selamat pagi, buat kawan-kawan sekalian. Bangun tidur, mandi, sarapan, dan sekarang waktunya posting kawan. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang apa itu Alexa Rank? Pertanyaan ini bakal muncul bagi teman-teman yang sudah terjun ke dunia tulis menulis utamanya para blogger sejati ataupun para pemula. Mereka akan penasaran, atau belum tahu apa itu Alexa Rank yang sebenarnya.

Anda bisa kunjungi Alexa.com untuk pertama kita tahu siapa Alexa. Setelah kita tahu siapa alexa, apa yang melatarbelakangi kemunculan mereka. Disini akan dibahas bagian dari keampuhan Alexa sendiri khususnya Alexa Rank. Setiap blogger atau yang hanya suka tulis-menulis pasti ingin tahu seberapa terkenal-kah website atau link kita di dunia search engine, dunia maya yang tidak bisa disentuh tapi bisa dilihat, dan diterawang.

Alexa Rank membantu kita untuk mengetahui seberapa terkenal website kita dihadapan search engine seperti Google, Yahoo, maupun Bing dan masih banyak lagi seperti AOL dll. Rank atau Ranking seperti hanlnya kita disekolah. Siapa yang rangking satu pasti dikenal banyak orang termasuk teman-teman kita seperjuangan atau sekelas kita. bakal tahu, kita adalah anak yang pintar. Karena rangking satu adalah ranking paling tinggi.

Begitupun website atau link yang kita sudah punya bagi seorang blogger, jika kita berada di rangking pertama. Maka, website kita sudah terkenal di dunia search engine. Otomatis visitor dalam bentuk manusia maupun robot sudah berdatangan hingga jutaan visitor per hari. Bukan lumayan lagi tapi banyak sekali, itu untuk melihat tingkat kesuksesan blog atau website kita di dunia search engine.

Lanjutnya, Alexa Rank disini fungsinya. Kita bisa mengetahui ranking Blog atau website kita di mata search engine lewat Alexa Rank sebagai medianya. Semakin kurus, langsing, ramping rank kita. maka semakin besar kemungkinan blog atau website kita dikenal ditengah keramaian blog yang ada di dunia search engine baik lokal maupun internasional. Caranya pun mudah, tinggal kunjungi Alexa.com. selanjutnya masukkan nama link atau website anda atau blog anda di kotak search dan enter.

Maka anda akan mendapatkan berbagai macam informasi dari blog anda. Pertama, ranking anda hari ini berada pada urutan yang ke berapa. Selanjutnya, keyword anda yang sering dikunjungi oleh para netter ( Cara Mencari Keyword dengan Alexa )Ketiga, anda juga mendapatkan informasi jumlah backlink yang mengarah ke blog anda. Ini sudah membantu anda untuk mengetahui profil dari website anda utamanya ranking website anda. Semakin kurus, semakin besar jumlah visitor yang datang di website anda. Selamat mencoba kawan.