10 Orang Korban Meninggal Gempa Aceh

10 Orang Korban Meninggal Gempa Aceh

Banda Aceh, telah mengalami gempa bumi dengan kekuatan 8.9 SR. mengakibatkan warga bertebaran keluar dari dalam bangunan, untuk menyelamatkan diri dari reruntuhan bangunan. Setelah terjadi gempa, banyak warga merasa dihantui akan terjadi Tsunami. Tetapi, hingga kini tidak ada kelanjutannya. Masih belum positif bencana tsunami bakal terjadi kembali. Pasca Gempa hingga kini kurang lebih 10 orang syahid atau meningal dunia akibat guncangan bumi yang membuat banda Aceh Getar.

Berikut nama korban berdasarkan data dari Badan Penaggulangan Bencana (BNPB), untuk sementara diantaranya, dari Kabupaten Padan Pariaman, Satu orang atas nama Kutar (69 Tahun) dari Desa Malai. Dari Kota Banda Aceh satu orang bernama YAtim Kulam (70 Tahun) diduga mengalami serangan jantung di saat Gempa bumi semakin bergetar keras.

Dati kota Lheuksemauw, , satu orang Pria berumur 39 Tahun. Dari Kabupaten Aceh Barat Daya, Bernama Hatjiah Hamid (70 tahun), juga sama diduga terkena serangan jantung. Dari Kabupaten Aceh Besar, kurang lebih berjumlah 6 orang yang mengalami penyakit serangan jantung, berikut nama dan umurnya: Nur Satijah (70 tahun), M. Yasin (62 tahun), Sitiah (70 tahun), Siti Saudah (88 tahun) dari kecamatan Pita Baru Desa Kruano, M.Yusuf ( 70 tahun), dan Fauziah (60 tahun).

Dari keseluruhan cacah jiwa yang telah meninggal, sebagian karena serangan jantung. Bukan akibat dari reruntuhan bangunan, sebagai efek dari guncangan gempa bumi di Banda Aceh. Merasa terhentak, karena getarannya cukup kuat, juga mengalami gempa susulan yang tiada hentinya. Semoga yang telah wafat diterima disisinya, amin. Dan semoga Kabar Tsunami juga tidak ada keberlanjutan. Beserta Gempa bumi yang telah melanda tidak sampai terulang kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *