10 Bahasa Asing Paling Berguna untuk Dipelajari

10 Bahasa Asing Paling Berguna untuk Dipelajari

Bahasa asing semakin banyak diminati oelh setiap orang. bukan lagi diminati, juga dibutuhkan untuk keperluan pribadi atau mengarah pada jenjang karir kita. Memang penguasaan utama menjadi bekal bagi kita untuk bisa lancar dalam berkomunikasi dalam berbagai hal, baik hanya sebagai perkenalan saja. Atau kita bisa masuk dunia bisnis kita, untuk memperluas area perdagangan kita yang sedang kita geluti.

10 Bahasa yang wajib dipelajari

Apalagi, yang lagi booming. Lagu-lagu k-pop, j-pop yang sepertinya sudah menjadi trend. Lihat saja, banyak orang yang rela belajar bahasa asing seperti korea atau japan untuk mengerti lirik lagu yang dipopulerkan oleh sang idola. Bekal minat, juga ada bakat didalamnya. Untuk mengimbangi dalam memahami setiap bahasa yang hendak kita pelajari. Simak berikut ini, bahasa yang semestinya kita juga perlu kuasai karena paling berguna ketika akan dipelajari.

  1. Bahasa Inggris, memang tidak diragukan lagi atau bisa diwajibkan. Selain bahasa indonesia, kita juga harus bisa bahasa inggris. Sebagaimana kita ketahui, untuk memperlancar kita ketika berkomunikasi pada orang-orang dari amerika. Atau di negara korea, meski kita tidak tahu bahasa lokal mereka. Bahasa inggris cukup membantu untuk kita salam berkomunikasi pada mereka. Akhrinya, bahasa inggris pun menjadi bahasa internasional.
  2. Bahasa jerman, sebagaimana kita ketahui. Tempat kuliah di jerman cukup murah, bagi yang berminat untuk melanjutkan pendidikan tinggi di jerman. Maka, kita pun harus bisa menguasai bahasa jerman. Selain bahasa inggris, bahasa jerman bisa membantu anda dalam berkomunikasi selama kuliah disana yang sudah menjadi pilihan anda. Selain kuliah, kita pun bisa magang kerja disana sebagaimana kita ketahui banyak yang berminat untuk kesana dalam melakukan proses magang kerja kita.
  3. Bahasa Perancis, bahasa perancis pun juga berguna bagi kita yang sulit dalam komunikasi dengan warga paris. Apalagi, kita pun sudah mengenal bagaimana profil paris. Yang dikenal dengan sebagai negaraa romantis. Tentu, menambah keingintahuan kita tentang paris. Dan kita pun perlu untuk berkomunikasi pada mereka yakni teman-teman dari paris.
  4. Bahasa Mandarin, merupakan bahasa yang seringkali digunakan di negara china yang dikenal dengan jumlah penduduk cukup tinggi, dan perekonomian yang berjalan dinamis. Menjadikan upaya orang indonesia maupun negeri lain untuk menguasai bahasa mandarin. Selain bahasa inggris yang diajarkan sejak usia dini, bahasa mandarin pun juga diajarkan bagi mereka. Tak jarang, mereka pun bisa ikut memahami tentang bahasa mandarin juga untuk proses praktisnya.
  5. Bahasa Polandia, yang berada di daerah negara bagian Eropa ini juga makin diminati oleh para pendatang yakni orang asing untuk melaanjutkan pendidikan disana. Banyak orang yang ingin kesana, sehingga bahasa polandia pun menjadi bahasa yang harus dipelajari bagi yang ingin meneruskan pendidikan disana, atau hanya sekedar berwisata ke polandia.
  6. Bahasa Arab, pun menjadi bahasa yang banyak digunakan untuk mendalami ilmu agama. Bahasa ini pun juga perlu dipelajari untukĀ  berdagangĀ  dan melakukan pengembang di bidang ekonomi. Selain itu, bahsa arab pun juga bisa digunakan oleh para calon haji atau yang mau berhaji atau umroh untuk melancarkan proses komunikasi kita disana.
  7. Bahasa Rusia, menjadi bahasa yang juga wajib dipejari meski sedikit kesulitan untuk mempelajari bahasa ini dalam prakteknya. Tetapi, di era modern, bahasa Rusia pun menjadi bahasa yang sering kali digunakan dari semua kalangan. Banyak yang berminat untuk melanjutkan pendidikan tingkat doktor datang ke negara Rusia, jadi semakin diminati terutama di dunia pendidikan. Dan rusia yang sudah dikenal sebagai negara yang tingkat eksport meningkat.
  8. Bahasa Jepang, menjadi bahasa yang juga diminati melihat pesatnya komik yang datang dari negeri Jepang. Banyak yang terinspirasi terhadap komik jepang dari segi berpakaian, maupun ingin sekali mengenal budaya jepang. Bukan lagi sebagai kebutuhan saja, tetapi juga diminati. Sehingga passionnya itu muncul terutama dalam penguasaan bahasa jepang.
  9. Bahasa Korea, menjadi bahasa yang bukan lagi dibutuhkan tetapi diminatis. Banyak girl band, boyband yang datang dari sana untuk menghibur di seluruh dunia dalam setiap konser mereka. Banyak yang mengikuti gaya trend di negara korea. Sehingga mereka pun rela untuk mempelajari bahasa korea untuk bisa saling dekat pada idola mereka.
  10. Bahasa Kanton, merupakan bahasa yang juga wajib dipelajari dan banyak digunakan. Melihat orang yang antusias menghabiskan liburan di hongkong, begitu antusias pula mempelajari bahsa kanton yang datang dari negara hongkong. Atau ingin melanjutkan pendidikan di negara hongkong, diperlukan penguasaan terhadap bahasa kanton pula.

Demikian 10 bahasa yang mesti kita pelajari. Atau menjadi daftaar kalian yang ingin mempelajari dalam berbagai keperluan atau kegiatan. Mau magang kerja disana, melanjutkan pendidikan disana, atau sekedar liburan, apalagi yang ingin berangkat haji atau umroh bahasa arab pun harus dipelajari. Ingat bahsa inggris adalah bahasa internasional yang harus juga dipelajari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *